Persaingan di dunia otomotif pada masa sekarang ini terasa sangat sengit, tidak terkecuali di Indonesia. Semua seakan berlomba-lomba untuk mendapat perhatian dari konsumen, bahkan banyak diantara produsen sudah mulai mengincar konsumen menengah-kebawah dengan mengeluarkan kendaraan-kendaraan berbanderol murah, tidak terkecuali mobil. Sudah banyak produsen kelas atas seperti Honda, Toyota, Daihatsu, dll memproduksi mobil-mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang masih terjangkau dengan budget yang tidak terlalu tinggi. Berikut adalah daftar 5 mobil Low Cost Green Car (LCGC) murah yang mungkin bisa dijadikan sebagai referensi anda.

  1. Daihatsu Ayla (mulai dari Rp. 85.000.000)

Sempat dipandang sebelah mata ketika diperkenalkan pertama kali di Indonesia, kini duet serupa tapi tak sama, Agya dan Ayla berkembang menjadi varian LCGC paling digemari masyarakat. Sama seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla pun juga memiliki sejarah yang lumayan panjang. Dihadirkan pertama kali pada tahun 2012, justru Ayla lebih dulu lahir sebelum Agya. Kehadiran duet Ayla dan Agya pun meneruskan romantisme antara Daihatsu dan juga Toyota

mbl1

  1. Datsun Go+ (mulai dari Rp. 93.000.000)

Kehadiran pabrikan yang masih berada di bawah bendera Nissan Motor itu turut meramaikan tren LCGC di Indonesia lewat dua unit mobil terbaru sekaligus, yaitu Datsun GO+ (Plus) dan Datsun GO Panca atau yang lebih dikenal dengan GO hatchback. Setelah satu tahun diluncurkan, salah satu LCGC yang juga menjadi ujung tombak penjualan Datsun Indonesia, yakni Datsun GO+, berhasil mencatatkan penjualan positif dengan angka lebih dari 100.000 unit secara global hanya dalam kurun 1 tahun saja.

mbl2

  1. Suzuki Karimun Wagon R (mulai dari Rp. 97.000.000)

Suzuki Karimun Wagon R si mobil kompak dengan desain boxy yang cukup menawan. Mobil ini adalah salah satu pilihan utama bagi para pecinta mobil mini yang menuntut mobilitas tinggi di perkotaan. Si boxy ini menawarkan harga yang sangat terjangkau bagi para keluarga muda di Indonesia dengan harganya yang dibawah 100 juta, kok bisa ya? Yak karena mobil ini masuk dalam mobil LCGC.

mbl3

  1. Toyota Agya (mulai dari Rp. 110.000.000)

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2013, baik Toyota Agya maupun kembarannya Daihatsu Ayla berhasil menjadi trendsetter di segmen LCGC yang saat itu belum populer di Indonesia. Kesuksesan duet kembar Ayla dan Agya membuat beberapa pabrikan ikut meramaikan segmen LCGC.

mbl4

  1. Honda Brio (mulai dari Rp. 115.000.000)

Jika dibanding dengan dua pesaing utamanya, yakni Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, kemunculan Brio memang jadi yang paling bontot, alias terakhir. Populernya varian Low Cost Green Car (LCGS) berkonsep seperti city car memang membuat Honda akhirnya tak tahan untuk menelurkan produk small city car-nya. Meski hadir belakangan, namun Honda Brio justru hadir dengan sajian spesial. Hadir dengan desain yang tak mengikuti pasar LCGC pada umumnya, Brio tampil dengan konsep desain lebih fresh, lebih sporty, dan tentunya tak kalah keren dengan para pesaingnya.

mbl5

Nah, apakah anda mungkin tertarik dengan salah satunya? Segera saja hubungi dealer mobil terdekat di kota anda. Yang jelas, jangan mencoba untuk mencari mobil di Digital Agency Indonesia.

Advertisements