Pernah nonton ‘The Conjuring’ tau ‘Insidious’? Kedua film horror tersebut adalah contoh dari film horror yang laris karena menyeramkan. Selain ceritanya yang berhasil membuat bulu kuduk kita berdiri, efek suara dan aktornya pun juga bagus. Apakah menurut kalian film tersebut seram, Guys? Bagaimana jika ada cerita yang lebih seram, dan itu nyata terjadi adanya? Penasaran? Berikut adalah 5 kisah horror nyata yang pernah terjadi.

  1. Mayat dibawah ranjang

Mayat (atau hantu) di bawah ranjang tentunya sudah tidak asing lagi di banyak film horror. Bahkan berkat banyaknya adegan seperti itu (ada mayat atau hantu di bawah tempat tidur), kita sendiri takut untuk melihat ke bawah tempat tidur. Nah tapi, kejadian aneh seperti ini terjadi di Motel Capri di Amerika Serikat.

Seorang tamu mencium bau aneh dan tidak sedap dari kamarnya. Meskipun jendela sudah dibuka selama 3 hari dan bahkan diberi pengharum ruangan, tetap saja baunya tidak hilang. Sampai pada akhirnya tamu check-out, para staff datang untuk membersihkan kamar dan betapa terkejutnya mereka saat menemukan mayat yang sudah membusuk, di bawah tempat tidur.

seram1

  1. Telepon dari akhirat

Pada tanggan 12 September 2008, dua buah kereta api saling bertabrakan di Los Angeles dan menewaskan 25 orang. Salah satunya adalah Charles E. Peck yang pergi ke L.A untuk wawancara pekerjaan. Ia sangat berharap untuk mendapatkan pekerjaan ini supaya dapat melamar kekasih dan tunangannya, Andrea Katz yang tinggal di California.

Kejadian yang aneh terjadi saat telepon genggan Charles membuat panggilan berkali-kali ke tunangannya, adiknya, ibu tiri, dan kakaknya. Tetapi saat diangkat, mereka tidak mendengar apa-apa. Anehnya lagi, mereka tidak bisa balik menghubungi ponsel Charles. Keluarga berharap bahwa Charles selamat dan ingin memberi kabar.

Tetapi setelah sinyal dari ponsel Charles dilacak oleh regu penyelamat, Charles sudah ditemukan tewas. Bahkan dikatakan dari hasil investigasi, Charles dinyatakan tewas seketika setelah kecelakaan terjadi, sehingga tidak mungkin baginya untuk membuat panggilan telepon, apalagi sampai berkali-kali. Satu lagi hal aneh, ponsel Charles tidak pernah ditemukan sampai sekarang.

seram2

Lantas, siapakah yang menggunakan ponsel Charles?

  1. Rumah paling berhantu di Amerika

Kisah seram berikutnya masih berasal dari Amerika, dan anehnya dengan nama yang sama yaitu Charles (tetapi beda orang lho, Bro). Berawal saat Charles Wright Congelier mengajak istrinya Linda, serta pembantunya Essie untuk pindah ke sebuat rumah mewah di Pennsylvania. Rumah tangga Charles dan Linda menjadi berantakan saat Linda memergoki keduanya tengah berselingkuh. Hal itu terjadi pada musim dingin di tahun 1871. Linda menusuk Charles dan memotong-motong tubuh Essie.

Namun ini belum berakhir. 29 tahun kemudian, Dr. Adolph C. Brunrichter menempati rumah itu. Pada satu ketika ia tidak sengaja membuat ledakan sehingga seluruh kaca di rumah itu pecah dan mengundang polisi. Saat itulah polisi datang, mereka menggeledah rumah Dr. Adolph dan tebak apa yang mereka temukan? Eksperimen untuk menghidupkan mayat gadis-gadis, dimana di laboratoriumnya terdapat banyak sekali mayat-mayat yang sudah tidak karuan bentuknya.

seram3

Jadi, bisa dibayangkan seberapa berhantunya rumah itu?

  1. Kanibal Jerman

Pria kanibal asal Jerman, Armin Meiwes, membeberkan cara dirinya memasak daging steak yang terbuat dari tubuh manusia. Lebih sadis, karena ia menikmati setiap prosesnya.
Bernd Brandes tewas pada tahun 2001 setelah membuat sebuah iklan. Melalui iklan itu, Brandes menawarkan siapa-pun yang bersedia untuk menyantap tubuhnya.

Armin Meiwes mengaku, Brandes menawarkan dirinya sendiri untuk dimakan olehnya, dan ia menyetujui tawaran itu. Dan kini, Meiwes mmenjelaskan bagaimana ia melakukan hal itu melalui rekaman dokumenter. “Hias meja makan dengan lilin,” kata Meiwes dalam video untuk memulai ‘ritual’ dirinya memakan manusia. Ia menjelaskan, sebelum menyantap daging, ia selalu menyiapkan meja dengan rapi, dan memasak dengan baik.

seram4

Tidak habis pikir ya, guys?

  1. Elisa Lam

Cerita bermula pada Februari 2013, Elisa Lam (21) yang menginap di Cecil Hotel Los Angeles, menghilang selama 2 minggu. Kemudian setelah itu, para tamu yang menginap di hotel tersebut mulai komplain tentang rasa dan bau air hotel yang aneh. Tebak apa yang mereka temukan?

Elisa Lam (21) ditemukan tewas tanpa sehelai benang pun menutupi tubuhnya didalam tangki air hotel pada 19 Februari 2013. Hasil otopsi menyatakan bahwa Elisa meninggal diakibatkan oleh tenggelam, tidak ada jejak-jejak penggunaan narkoba ataupun alkohol.

seram5

Tetapi ini semua meninggalkan kita pada sebuah tanda tanya besar. Apa yang terjadi ? Apakah ini pembunuhan ? Bunuh diri ? Atau lebih jauh lagi, apakah ini sebuah fenomena aktivitas supranatural yang menyebabkan Elisa Lam meregang nyawa ?

Itu tadi adalah sederet kisah nyata yang horrornya bahkan melebihi cerita horror sekalipun. Sebagai tambahan, jangan sering pergi ke tempat yang angker ya guys. Pergi saja ke Digital Agency Indonesia.

Advertisements