Sudah menjalin hubungan yang cukup lama dengan sang pacar, berkenalan dengan masing-masing orang tua pastinya jadi hal yang wajib dilakukan. Saat kamu diajak bertemu dengan orang tuanya, gunakan pakaian andalan yang ada di lemari untuk memberikan kesan terbaik buat camer. Jika calon mertua nanti mendapatkan kesan pertama yang baik, tentunya besar kesempatan untuk mendapatkan restu bukan? Nah, berikut adalah 5 tips berpakaian saat bertemu calon mertua si doi, guys:

Pakaian Wajib Terlihat Rapi

Rule yang pertama ini hukumnya wajib. Rapi itu nggak harus menggunakan pakaian formal seperti jas, lho. Kemeja santai dan celana jeans saja sudah bisa menjadi kombinasi yang pas asalkan digunakan dengan rapi dan nggak terlihat kusut seperti belum disetrika. Penampilan yang rapi adalah senjata utama untuk menaklukan ayah tercinta doi.

Hindari Warna atau Motif yang Berlebihan

Jangan menggunakan pakaian bermotif floral warna-warni waktu ketemu ayah tercinta doi. Biarpun secara fashion nggak ada masalah sama sekali kalau cowok menggunakan item tersebut, tapi akan sangat berbeda dari perspektif dari orang tua yang lebih konvensional. Sebaiknya beri dia saran untuk menggunakan warna-warna gelap atau netral yang terlihat elegan.

Simpan Dulu Ripped Jeans di Lemari

Ripped jeans is a big no! Biarpun sekarang model celana ini sedang jadi tren kembali, tapi kalau digunakan buat ketemu camer pasti bakal jadi salah kostum. Pilihlah celana jeans terbaik yang ada di lemari. Hindari juga yang memiliki potongan skinny, sebaiknya pilih yang memiliki model straight cut.

Pilih Sepatu yang Nyaman

Gunakan sepatu yang nyaman agar terlihat rapi. Perhatikan juga jenis sepatu yang digunakan, jangan menggunakan sneakers yang udah nggak dicuci berbulan-bulan sehingga kelihatan dekil. Pilih model yang pas untuk melengkapi outfit kita saat bertemu ayah tercinta doi. Hindari menggunakan sandal meskipun kelihatannya kita hanya bertemu di rumah saja.

Perhatikan Juga Gaya Rambut

Nggak cuma pakaian, gaya rambut pun perlu mendapat perhatian. Jangan menata rambut terlalu berlebihan. Kalau ingin menggunakan pomade atau gel rambut, lebih baik gunakan tatanan sleek yang terlihat lebih elegan. Ayah doi pasti langsung suka sama kita deh! Nah, semoga tips kali ini bisa membantu ya guys sebelum bertemu camer. Pastikan untuk dapat restunya ya guys!

Klik disini untuk artikel lain Digital Agency Indonesia.

Advertisements