Untuk mendapatkan cinta sejati dan hubungan yang langgeng, jelas kita perlu mengusahakannya. Segala sesuatunya tak bisa terjadi tiba-tiba begitu saja. Bahkan cinta yang dibangun harus selalu dijaga agar tidak putus di tengah jalan.

Untuk mendapatkan hubungan yang langgeng, ada sejumlah hal penting yang perlu kita pahami. Maksudnya dengan memahami hal-hal penting tersebut, kita tak akan gampang merasa patah hati. Mencintai dan dicintai pun jadi pengalaman yang menyenangkan. Bukan mengekang apalagi memaksa. Dan kita bisa sama-sama bahagia dalam menjalin hubungan tersebut.

Tak Ada Pribadi yang Benar-Benar Sempurna

Kamu dan pasangan pastinya bukan pribadi yang benar-benar sempurna. Ada kelebihan juga kekurangan yang kalian punya. Tak hanya persamaan tapi juga ada perbedaan yang kalian punya. Namun, itu semua jangan dijadikan beban atau halangan untuk bisa tetap membangun cinta bersama.

Jika ada yang salah, maka kita perlu berusaha untuk memberitahu yang benar. Sama-sama berjuang dan mengusahakan untuk bisa lebih baik dari waktu ke waktu. Tapi tidak dengan memaksa atau merasa paling benar sendiri. Melainkan sama-sama saling memberi semangat untuk jadi orang yang lebih baik.

Cinta Memiliki Ujiannya Sendiri

Setiap hubungan dan ikatan cinta memiliki ujiannya sendiri. Tak selamanya bisa terus berbahagia atau merasakan yang indah-indah. Ada kalanya muncul konflik atau perselisihan dalam hubungan itu. Dan tugas kita lah untuk bisa mengatasinya. Sama-sama berusaha untuk mencari jalan keluarnya dengan pikiran jernih.

Soal Memberi dan Meminta Jangan Dijadikan Perdebatan

“Kamu sudah kuberi kejutan, jadi nanti gantian kamu yang memberi aku kejutan.”

“Ah, kenapa kadonya cuma ini, dulu aku memberimu kado yang lebih istimewa dari ini.”

“Bisa nggak lain kali kamu nggak usah memberiku barang-barang yang nggak penting kayak gini?”

Ladies, pernah mengalami perdebatan yang seperti itu? Perkara memberi dan meminta ini sebaiknya tak dijadikan perdebatan atau pemicu pertengkaran. Lakukan segala sesuatunya dengan ketulusan hati. Jangan sampai hubunganmu jadi semacam transaksi jual beli yang malah saling menyakitkan hati.

Selalu Sediakan Ruang untuk Mengembangkan Diri

Mencintai tak seharusnya mengekang. Justru perlu untuk saling memberikan ruang. Ruang untuk bisa mengembangkan diri dan tetap menjaga hubungan baik dengan orang-orang terdekat kita. Hidup pun bisa dijalani dengan lebih mudah dan bahagia tentunya.

Bersikaplah Terbuka dan Jujur dalam Berkomunikasi

Banyak sekali pasangan yang berpisah karena tak bisa menjaga komunikasi dengan baik. Betapa sering pertengkaran terjadi karena muncul salah paham. Maka dari itu, penting untuk selalu bersikap terbuka dan jujur dalam setiap komunikasi. Kalau ada masalah, dibicarakan baik-baik. Bukan malah saling tuduh dan memendam amarah. Well, teorinya memang terdengar mudah ya. Dan memang butuh usaha yang keras dan komitmen kuat untuk bisa melakukan hal ini.

Semoga hubungan yang kamu jalani bisa terus harmonis dan langgeng hingga akhir hayat, ya girls. Sekalipun ada masalah atau halangan yang muncul, semoga semua bisa tetap diselesaikan baik-baik. Tapi jangan pamer kemesraan di Digital Agency Indonesia ya girls.

Advertisements