Cokelat, siapa yang tidak tahu? Banyak jenis-jenis cokelat di dunia ini, dan hampir semua rasanya enak. Tetapi apakah ada cokelat yang paling enak diantara cokelat-cokelat yang lain? Berikut ini adalah 5 pabrikan cokelat yang mampu memproduksi cokelat-cokelat enak, dan mungkin salah satunya (atau bahkan semuanya) adalah favorit kalian.

  1. Ferrero Rocher

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan cokelat terenak di dunia yang satu ini! Ferrero Rocher mudah ditemukan di berbagai supermarket. Bola cokelat yang di dalamnya ada lapisan wafer dan krim hazelnut ini terasa begitu lezat sekaligus crunchy berkat hazelnut cincang dalam cokelat susu yang membungkus cokelat Ferrero Rocher ini. Ferrero Rocher ini mulai diproduksi pada tahun 1982 oleh perusahaan FerreroSpA yang juga memproduksi Nutella. Bukan hanya menjadi hadiah favorite Valentine, Ferrero Rocher pun menjadi hadiah favorit Tahun Baru Imlek berkat kemasannya yang berwarna emas. Bagi warga China, bungkus emas ini melambangkan rejeki dan dan kekayaan.

coklat-terenak-1

  1. Valrhona

Valrhona adalah cokelat premium asal Prancis yang diproduksi di kota kecil Tain-l’Hermitage sejak tahun 1922.Perusahaan Valrhona ini didirikan oleh seorang pastry chef dari Prancis, Albéric Guironnet. Cokelat Valrhona yang diakui sebagai cokelat terbaik di dunia ini kerap digunakan resto kelas atas untuk membuat menu. Jika sebuah menu menggunakan cokelat Valrhona, maka biasanya nama Valrhona dibawa di menu tersebut. Beberapa varian cokelat Valrhona adalah Guanaja 70%, Caraibe 66%, Manjari 64%, dan Jivara 40%.

coklat-terenak-2

  1. Neuhaus

Neuhaus adalah perusahaan cokelat asal Belgia yang didirikan pada tahun 1857 oleh Jean Neuhaus. Konon, cokelat praline pertama kali ditemukan oleh cucu Jean Neuhaus pada tahun 1912. Neuhaus dikenal karena cokelat buatan tangannya (handcrafted). Salah satu produk andalannya adalah milk chocolate. Praline dan truffle-nya pun lebih terkenal dibandingkan cokelat Belgia lainnya. Neuhaus menuangkan dark chocolate dan white chocolate bersamaan untuk menghasilkan rasa yang memikat. Beberapa produk Neuhaus lainnya adalah biskuit dan es krim.

coklat-terenak-3

  1. The Belgian

Sesuai dengan namanya, salah satu cokelat terenak di dunia ini berasal dari Belgia. The Belgian berdiri sejak tahun 1956. The Belgian tetap mempertahankan metode tradisional dalam pengolahan produknya. Beberapa produk The Belgian adalah chocolate bar, praline, truffles, danchocolate rings. Semuanya tersedia dalam berbagai varian rasa. Anda dapat menemukan cokelat The Belgian ini di supermarket.

coklat-terenak-4

  1. Thorntons

Thorntons merupakan perusahaan cokelat asal Inggris yang didirikan oleh Joseph William Thornton pada tahun 1911. Produk andalah Thorntons adalah chocolate toffee. Chocolate toffee-nya dibuat dengan menggunakan kombinasi biji kakao yang berasal dari Sao Tome, Papua Nugini, dan Tanzania. Toffee spesial Thorntorns ini berupa chewy milk chocolate yang dilapisi dengan dark chocolate. Cokelat Thorntorns ini dijual secara online.

coklat-terenak-5

Nah, tulah 10 cokelat terenak di dunia. Bukan hanya enak, cokelat-cokelat ini juga berkualitas tinggi. Beberapa merk cokelat terenak di dunia ini dapat kalian temui di supermarket impor guys. Sedikit tips: dark chocolate memiliki kadar gula dan susu yang lebih rendah sehingga Anda tak perlu khawatir berat badan Anda melambung bila menyantapnya. White chocolate memiliki rasa yang paling manis, ini berarti kadar gulanya pun paling tinggi.

Bagi kalian yang ingin menikah, mungkin kalian bisa mempertimbangkan untuk menggunakan cokelat-cokelat diatas sebagai bahan campuran ataupun hiasan di kue pernikahan nanti. Wedding cake Jakarta pasti mampu membuatkan wedding cake dengan cokelat kesukaan kamu dan pasangan. Pasti hari pernikahan kalian akan tambah romantis guys.

Advertisements