Setiap orang pasti ingin mempunyai tubuh sehat dan ideal, salah satu masalah yang banyak dihadapi oleh manusia jaman sekarang yaitu berat badan. Cara menurunkan berat badan salah satunya adalah dengan berolahraga dan mengatur asupan makanan untuk mendapat tubuh sehat dan ideal, ada beberapa orang yang sudah olahraga tetapi berat badan tak kunjung turun? Bisa saja olahraga yang Kamu pilih kurang tepat. Ingin tahu jenis olahraga apa saja yang dapat membakar kalori banyak? Nah, lima jenis olahraga ini cocok untuk membakar banyak kalori dan tidak susah untuk di lakukan:

  1. Zumba

Zumba adalah jenis olahraga yang populer beberapa tahun belakangan ini, karena gerakannya fun seperti tarian dan tidak membosankan. Wanita banyak sekali yang suka melakukan latihan zumba, Tidak hanya menyenangkan tetapi zumba juga dapat membakar banyak kalori. Jika Kamu melakukan Zumba selama 1 jam, Kalori yang terbakar sebanyak 400-700 kalori per jam dan lemak-lemak tubuhpun cepat terbakar.

 cara-menurunkan-berat-badan-1

  1. Aerobik

Seperti halnya Zumba, Aerobik juga tidak kalah populer bahkan menjadi favorit para wanita. Olahraga Aerobik sangat menyenangkan dan dinamis, aerobik memberi manfaat yang baik untuk wanita seperti paha bebas selulit, perut dan bokong lebih kencang. Aerobik efektif untuk menurunkan berat badan karena mampu membakar banyak kalori, Jika Kamu melakukan aerobik selama 1 jam mampu membakar sebanyak 680 Kalori.

cara-menurunkan-berat-badan-2

  1. Lari

Olahraga yang dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa bantuan alat salah satunya adalah lari, olahraga ini ternyata sangat cepat membantu membakar kalori dalam tubuh. Setidaknya Kamu dapat membuang 748 kalori dalam 1 jam lari.

cara-menurunkan-berat-badan-3

  1. Berenang

Berenang memang menyenangkan, bermain dengan air tapi menyehatkan dan membakar kalori. Selain itu juga berenang adalah olahraga yang tidak berkeringat dan bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa alat bantuan. Dalam 1 jam berenang, Kamu dapat membuang kalori sampai 840 kalori.

cara-menurunkan-berat-badan-4

  1. Bersepeda

Bersepeda merupakan olahraga yang dapat membakar kalori banyak, karena pembakaran kalori terjadi pada timbunan lemak melalui proses oksidasi sehingga mampu menghasilkan energi. Proses pembakaran ini ditentukan oleh beban kayuhan sepeda dan jarak yang ditempuh, Dalam 1 jam bersepeda kalori yang terbakar sekitar 850-1000 Kalori.

cara-menurunkan-berat-badan-5

Olahraga-olahraga diatas sangat membantu untuk Kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan membakar kalori maksimal, lakukan olahraga tersebut secara rutin ya girls. Agar hasil yang di dapat efektif dan maksimal.

Advertisements