BlackBerry siap bersaing dengan yang lainnya dengan menyiapkan amunisi dengan handset baru yang didukung keyboard QWERTY. Smartphone dengan keyboard fisik itu konon dinamakan BlackBerry Mercury. Dilansir Trustedreviews, Minggu (4/12/2016), BlackBerry Mercury mengandalkan OS Android. Perangkat tersebut kabarnya mengandalkan chip Qualcomm 2.0 GHz, RAM 3GB serta storage 32GB.

Pada bagian kamera belakang, disebut-sebut BlackBerry Mercury akan datang dengan kekuatan tembak 18MP. Sedangkan pada kamera depan didukung ketajaman 8MP. Layar ponsel itu diduga mengusung 4,5 inci. Belum diketahui kapan ponsel itu akan dirilis. Bila dirilis pada tahun depan, mungkin BlackBerry Mercury akan bersaing dengan Samsung Galaxy S8.

Rumor mengungkap, Galaxy S8 diperkuat layar 5,1 inci, kamera belakang 12 MP dan RAM 6GB serta CPU Snapdragon 830. Perangkat dengan baterai 3.000 mAh ini kabarnya tampil dengan storage 64/128GB. Harga HP Blackberry Mercury Terbaru Bulan DesemberĀ 2016 dijual dengan harga prediksi Rp. 6 Jutaan per unitnya. Tidak cuma menggarap Argon dan Hamburg, Blackberry juga siap meluncurkan smartphone lain bernama Mercury.

Menurut informasi yang telah beredar, ponsel cerdas Blackberry Mercury ini akan menjadi suksesor dari Blackberry Passport yang sudah diluncurkan tahun lalu dengan dukungan keyboard fisik di bagian bawah layarnya. Blackberry Mercury diberitakan mengusung spesifikasi yang sama seperti Blackberry Passport dengan layar sentuh berukuran 4.5 inci beresolusi cukup tinggi 1440 x 1440 AMOLED yang mampu menghasilkan kerapatan gambar hingga 453 ppi dan akan berjalan di atas OS Android Marshmallow dengan lapisan antigores Gorilla Glass 3.

Nah, ini dia 5 kelebihan utama dari BB Mercury:

  • Layar berukuran 4.5 inchi, resolusi full HD yang mampu menampilkan kualitas gambar sangat jelas
  • Keyboard QWERTY yang menjadi ciri khas Blackberry sejak dulu
  • Sistem Operasi menggunakan Android OS V6.0.1 Marshmallow yang merupakan versi terbaru saat ini
  • Didukung dengan prosesor sangat cepat yaitu CPU Octa-core1.5GHz, Chip Snapdragon 625 yang membuat performa sangat lancar
  • Dilengkapi dengan kamera utama berukuran 18MP, LED flash dengan perekam video kualitas full HD 1080p dan kamera depan berukuran 8MP yang sangat support untuk aktivitas foto selfie dan video call

Nah bagi kalian pecinta BlackBerry, inilah saatnya untuk bisa menikmati lagi BlackBerry. Kalian sudah bisa mencari BB Mercury ini kok di pasaran, asal jangan cari di digital agency Indonesia yah.

Advertisements