Kalau Anda termasuk salah satu penggemar film Twilight, kini Anda pantas berbahagia. Artikel ini akan membahas sebuah tema pernikahan ala Twilight yang mungkin bisa menginspirasi Anda dan hari pernikahan Anda nanti. Pernikahan Bella Swan dan Edward Cullen memang indah dan layak untuk ditiru, apalagi dengan wedding cake dari wedding cake Jakarta. Pesta pernikahan yang sederhana namun tetap memberikan aksen mewah ini banyak dijadikan acuan bagi mereka yang ingin melakukan pesta pernikahan tanpa harus menyewa gedung dan melaksanakannya secara outdoor. Apa saja yang perlu Anda siapkan?

1. Black Sash

Sebagaimana Anda ketahui bahwa film Twilght bercerita tentang Bella yang terjebak di dunia vampir. Keadaan ini menuntut film ini memiliki karakter dengan penampilan yang gothic namun tetap cantik, anggun, dan elegan. Untuk menampakkan karakter seperti itu, Anda bisa memulainya dari pilihan gaun pengantin. Anda bisa memakai gaun pengantin berwarna putih panjang tanpa aksesoris yang begitu ramai. Untuk memberikan aksen gothic, Anda tidak perlu memakai riasan smokey eyes. Cukup pakai ikat pinggang warna hitam dari kain sutra (black sash) untuk menambah aksen gothic pada gaun pengantin Anda.

2. Blood-Red Roses

Alih-alih menggunakan bunga mawar warna pink atau bunga dengan warna cerah lainnya, coba pilih bunga mawar warna merah gelap dengan tambahan bunga lili hitam. Kombinasi bunga ini akan memberikan kesan ‘gelap’ bagaikan kisah Twilight yang selama ini Anda gemari.

3. Garden party

Pesta pernikahan juga bisa diadakan secara outdoor. Sebagaimana Bella dan Edward melaksanakan hari pernikahan mereka, Anda bisa melakukan pesta pernikahan Anda di luar atau di kebun. Model pernikahan ini memang tidak biasa dilakukan di Indonesia. Namun, tidak ada salahnya untuk tampil berbeda. Anda juga bisa memberikan banyak bunga di sekitar kebun Anda untuk menambah kesan cantik.

4. Gothic Stationary

Kesan gothic pada Twilight juga bisa Anda wujudkan di kartu undangan yang akan Anda sebarkan nantinya. Beri sentuhan warna merah, hitam dan putih pada dekorasi undangan. Gunakan pula model tulisan klasik untuk menambahkan kesan vintage pada undangan yang akan Anda sebarkan.

5. Twilight Lighting

Twilight identik dengan suasana gelap yang ditemani oleh temaram cahaya lilin. Anda bisa menghadirkan beberapa batang lilin di beberapa area pesta untuk menciptakan suasana dramatis ala Twilight. Namun, Anda harus berhati-hati dalam meletakkan lilin tersebut agar jangan sampai mengganggu kenyamanan para tamu yang hadir. Letakkan di sudut yang terlihat namun tidak mengganggu ruang gerak para tamu.

Advertisements