Girls, lemak di tubuh tidak hanya menumpuk di paha dan lengan Anda saja. Lemak di bagian perut juga bisa menjadikan tubuh terlihat kurang menarik. Mau tau mengatasinya? Tentu dengan olahraga. Tapi ada banyak olahraga, dan yang ini efektif sebagai cara mengecilkan perut.

Jika kamu sudah sering melakukan sit-up atau crunches untuk melatih otot perut, itu merupakan awal yang bagus karena sit up hanya melatih otot bagian depan dan samping perut. Untuk latihan berikutnya, kamu bisa mengombinasikan gerakan inti lain dengan Side Plank.

Apa itu? Latihan otot perut side plank lebih menantang karena tubuh kamu akan menopang seluruh berat badan hanya pada dua titik tertentu. Di sini akan dilatih keseimbangan sekaligus kekuatan semua otot perut, paha dan lengan.

Caranya, berbaringlah dengan menghadap sisi kanan dengan tangan kanan berada di samping badan, kaki rapat lurus dan tangan kiri berada di pinggul kiri. Setelah itu angkat tangan kanan menopang berat tubuh hingga lengan lurus, angkat pula pinggul hingga sejajar lurus dengan tubuh. Tahan posisi ini selama 30 hingga 40 detik (atau semampunya).

Seimbangkan badan, dan tahan otot untuk bisa menyeimbangkannya dan menahan berat tubuh. Jika lengan tidak cukup kuat menahan selama itu, kamu bisa melatihnya perlahan dengan 10 detik dahulu, kemudian tambahkan menjadi 15 detik, 20 detik dan seterusnya hingga mencapai 40 detik.

Setelah menahan posisi, turunkan perlahan ke posisi semula berbaring atau meletakkan tubuh ke matras. Lakukan hal yang sama dengan sisi kiri, begitu seterusnya hingga 10 kali latihan. Jangan lupa untuk tetap mengatur nafas, hembuskan ketika menahan posisi dan menahan otot.

Nah, dengan latihan ini, kamu tidak hanya mengencangkan otot perut namun juga sekaligus mengencangkan otot di bagian pantat, lengan, paha dan betis. Kamu juga tak harus pergi ke gym, lakukan di rumah justru sangat praktis.

Advertisements