Banyak orang pada jaman sekarang sudah mengerti bagaimana cara kerja SEO, baik itu on-page maupun off-page. Banyak cara mudah sebenarnya untuk dapat memenangkan page atas, seperti datang ke digital agency Indonesia. Namun untuk yang ingin melakukan sendiri, juga tidak begitu sulit:

Blog Dumy adalah hal utama yang perlu Anda buat untuk backlink website toko online Anda. Misalnya, Anda membuat website toko online baju murah maka buatlah blog dumy yang berisi kontent yang mempunyai anchor link yang mengarah pada website toko online Anda. Gunakanlah beberapa provider blog gratis sehingga tanpa mengeluarkan modal lagi, misalnya wordpress, blogger, blog.com, livejurnal, blogdetik, dan lain sebagainya.

Social Bookmark adalah platform website yang menyediakan fitur utama untuk menyebar artikel Anda. Sehingga Anda bisa submit website toko online Anda di social bookmark tersebut. Supaya website toko online Anda mudah ditemukan di search engine walaupun tidak langsung ke website Anda. Namun, kabar baiknya bahwa bila banyak share di social bookmark secara terus-terus maka referal domainnya akan meningkat terus.

Social Media adalah platform yang harus Anda manfaatkan untuk membuat “kolam” ikan pemasaran Anda misalnya membuat halaman khusus sampai dengan menyebarkan link promosi atau artikel yang dapat dijangkau oleh setiap orang yang mengunjungi social media website toko online Anda.

Forum merupakan iklan langsung dengan para pembeli karena di forum jual beli kita akan mendapatkan banyak pengunjung yang tertarik pada produk website toko online Anda. Selain itu disini juga kita akan mendapatkan banyak referer domain sehingga ranking website di search engine menjadi lebih naik. Hal yang paling mudah mendapatkan pengunjung banyak tertarget adalah dengan membuat thread postingan di forum-forum yang berhubungan dengan website Anda, atau bisa juga di forum jual beli.

Backlink web 2.0, .Edu, dan .Gov merupakan salah satu cara yang bagus untuk meningkatkan page authority dan domain authority website toko online Anda. Dengan membuat blog, laman profile, review, sampai dengan komentar di setiap website 2.0, .Edu, dan .Gov. Hal ini sebenarnya cara mudah mendapatkan banyak backlink berkualitas dan dapat menaikan rangking website Anda. Namun harus diingat jangan sampai Anda melakukan spamming karena ujungnya menyakitkan yaitu website toko online Anda akan deindex artinya tidak akan terdetek lagi sama search engine.

SEO On-Page dan SEO Off-Page harus dioptimasi supaya mendapatkan pengunjung yang banyak dan ranking website meningkat. Siapa yang tidak mau ranking website di mata search engine 4,5,6,7,8? Pasti semua jawabannya mau. Cara yang paling mudah maikan pagerank dan mendapatkan pengunjung ramai yang banyak adalah dengan terus update website Anda dan optimasi struktur serta backlink yang telah disebutkan di atas. Yakinlah, setiap hasil tidak akan mengkhianati usaha yang kita kerjakan, maka SEO pun begitu tidak akan lepas dari usaha yang telah kita buat secara maksimal.

Advertisements