Wedding venue menjadi salah satu checklist dalam persiapan resepsi pernikahan. Banyaknya pilihan tempat bisa membuat calon pasangan bingung dalam memilih venue mana yang dapat mengakomodasi semua kebutuhan resepsi mereka. Beberapa pilihan wedding cake Jakarta sudah ada di tangan, lalu bagaimana cara memutuskan tempat resepsi/wedding venue yang tepat untuk pernikahanmu nanti? Pertanyaan seputar wedding venue di bawah ini dapat membantu kamu menentukan pilihan!

  1. Berapa kapasitas maksimal dalam wedding venue?
    Daftar tamu undangan telah siap. Kini saatnya menentukan wedding venue mana yang dapat mengakomodir seluruh keluarga dan kerabat dari kedua mempelai. Jika kamu memilih konsep standing party, kamu bisa menanyakan berapa banyak tamu yang dapat ditampung  dalam gedung tersebut. Sebaliknya, jika kamu menginginkan tamu undangan untuk duduk di meja yang telah disiapkan, pastikan pula kapasitas meja maksimum yang dapat ditampung oleh venue tersebut. Jangan sampai tatanan meja terlalu berdekatan satu sama lain sehingga menimbulkan kesan sempit dan tidak nyaman.
  1. Rekanan apa saja yang bekerja sama dengan wedding venue tersebut?
    Hampir setiap wedding venue menawarkan paket menarik yang meliputi sewa gedung, jasa catering, dekorasi dan lain sebagainya. Tanyakan bentuk kerjasama apa saja yang disediakan sehingga kamu dapat menentukan budget saat memilih paket-paket yang tersedia. Atau, bila kamu ingin mendatangkan dekor dari luar, pastikan pula hal ini diperbolehkan oleh venue tersebut.
  1. Dimana lokasi restroom terdekat?
    Pertanyaan ini memang sering terlupakan dalam pemilihan wedding venue, padahal kenyamanan keluarga dan para tamu undangan juga perlu dipikirkan. Ada wedding venue yang menyediakan restroom di luar ballroom dan ada pula yang menyediakan restroom di dalam lokasi resepsi. Bila memungkinkan, pilihlah lokasi yang memiliki akses masuk yang mudah serta restroom yang berada di dalam lokasi acara.
  1. Apakah ada biaya tambahan lain?
    Tak ada salahnya menanyakan jasa tambahan apa yang ditawarkan dalam menyewa gedung selain meja dan kursi. Pencahayaan panggung? Photobooth? Dekorasi?  Pastikan kamu mengetahui apa saja yang termasuk dalam paket sewa. Selain itu, tanyakan pula secara detail biaya ekstra yang harus dikeluarkan bila memang ada.
  1. Apakah tempat parkirnya luas?
    Salah satu pertimbangan penting yang perlu digarisbawahi adalah tempat parkir wedding venue. Lokasi parkir yang jauh atau terbatas bisa membuat para tamu tidak nyaman karena harus berjalan kaki menuju ke gedung resepsi. Bayangkan kesan apa yang ditimbulkan sebelum resepsi dimulai?

Tentunya para calon mempelai ingin membuat pesta yang berkesan bagi mereka juga para tamu undangan. Semoga pertanyaan di atas dapat membantu kamu memilih wedding venue yang tepat.

 

Advertisements