Sebelumnya di bagian pertama kita sudah membahas 5 cara melakukan digital marketing yang baik, nah berikut ini adalah 5 lagi tambahan cara melakukan digital marketing. Dengan tambahan berikut ini, harapannya adalah agar Anda dapat memaksimalkan digital marketing Anda. Langsung saja, berikut adalah bagian kedua dari 5 cara melakukan digital marketing.

#6 PERSONALIZED MARKETING

Tak diragukan bahwa 2015 berfokus pada konten yang lebih personal bagi para fans suatu brand dan organisasi. Pertanyaannya adalah, “jika para marketers sudah lebih mengenal target dari sebelumnya, kenapa mereka masih menciptakan kreativitas yang terlalu luas untuk menyenangkan semua orang?”. Nah, tahun ini adalah tugas kita memberikan jawaban spesifik.

#7 MOBILE MAJORITY

Inilah era dimana segala sesuatu mayoritas digerakkan dalam konsep mobile. Artinya, saat ini kampanye tercerdas akan diciptakan menjadi mobile terlebih dulu. Secara global, smartphone membuat dunia kita semakin terbuka sehingga mengarah pada peningkatan budaya multikultural internet. Jelas ini menyulitkan para pelaku pasar (kita) yang harus mempelajari keseluruhan dunia jejaring sosial. Di sisi lain, kita juga harus membuat segala sesuatunya lebih menarik bagi orang lain.

#8 INFLUENCER MARKETING BERGAUNG!

Berpartner dengan influencer kunci untuk mempromosikan brand kita dengan membuat konten bagi audience mereka menjadi semakin lazim di 2015. Pengguna telah membangun suatu komunitas audiences yang besar, terhubung dan loyal, dalam jaringan yang susah diretas seperti Vine dan Instagram. Konten bersponsor menjadi lebih dari suatu situs media umum, bahkan uang Anda akan bekerja bersama para individu yang telah membangun kredibilitas dengan audiens mereka itu.

#9 REAL-TIME MARKETING

Social-team yang selalu siaga akan menjadi suatu yang sangat berharga dan kuat di 2015. Pasalnya, audiences mengharapkan respon lebih cepat dan brand yang sanggup menyediakannya harus menawarkan hal tersebut secara luas.

10# PAY TO PLAY

Jejaring sosial yang bersifat pay to play belum akan tergeser di 2015, bahkan akan semakin dibutuhkan. 70% pelaku pasar social media akan meningkatkan pengeluaran mereka di 2015. Alasannya jelas, Pinterest membuka kesempatan sebagai promotedpins kepada semua pelaku pasar. Jika ingin konten kita terlihat di dunia sosial, relakanlah sedikit uang untuk itu. Jika ingin mendapatkan hubungan langsung dengan para fans, prioritaskanlah membangun daftar sms dan email.

Tidak heran jika orang yang awam pasti lebih memilih untuk menyewa digital agency Indonesia. Akan tetapi jika dipelajari sedikit lebih tekun, sebenarnya tidak sesulit itu juga untuk melakukan sendiri digital marketing. Nah mau dilakukan sendiri atau lebih memilih untuk menyewa profesional, yang penting ingat bahwa ini adalah hal yang krusial di jaman sekarang. Jadi sebaiknya jangan sampai melupakan kegiatan digital marketing ya.

Advertisements