Saat cuaca mendung atau hujan, akan sangat nikmat jika disambi makan makanan yang berkuah, lagi pedas. Salah satunya adalah makan mie instan. Siapa sih yang nggak suka sama mie instan? Bisa dipastikan bahwa semua orang suka dengan mie instan. Terlebih lagi, ketika mie instan ini dimasak dengan menambahkan irisan cabai, bawang merah, bawang putih dan pelengkap lainnya.

Ngomongin soal mie makan mie instan, kali ini kita akan membahas resep mie instan kuah super pedas yang enak banget. Berikut resepnya.

Bahan

  • 1 bungkus mie instan rasa soto
  • Daging ayam goreng (potong dadu secukupnya, sesuai selera)
  • 1 butir telur
  • 2 siung bawang putih (cincang halus)
  • 3 siung bawang merah (cincang halus)
  • 10 buah cabai rawit (cincang halus)
  • Garam (secukupnya, bila perlu)
  • Minyak (secukupnya)
  • Bawang goreng (secukupnya)
  • Air (secukupnya)
  • 1 buah tomat (belah empat)

Cara Membuat

  1. Rebus mie instan hingga setengah matang. Buang air rebusannya lalu tiriskan dan sisihkan sebentar.
  2. Tumis bawang putih, bawang merah dan cabai hingga harum. Tambahkan air secukupnya dan beri sedikit garam.
  3. Masukkan mie ke dalamnya lalu tambahkan telur ayam.
  4. Masak hingga telur ayam matang kemudian masukkan buah tomat agar rasanya makin sedap dan segar.
  5. Terakhir, masukkan bumbu mie instan dan masak hingga mendidih.
  6. Angkat mie kuah instan yang super pedas lalu taruh di mangkok saji.
  7. Taburkan bawang goreng dan ayam goreng di atasnya. Mie pun siap dinikmati.

Guys, itulah resep membuat mie kuah instan yang super pedas dan enak banget. Gimana, resep yang sangat mudah bukan? Pasti kalian uda pengen cepet-cepet hujan kan biar bisa nyobain resep ini? Resep mi kuah super pedas ini memang enak banget buat pecinta pedas, tapi ayam mercon juga ngga kalah heboh lho buat yang doyan pedas.

Advertisements