Buat kalian yang hobi banget sama makanan ekstrem yang ada di seluruh dunia, pastinya kalian tidak akan puas jika berkunjung ke suatu tempat dengan hanya mencoba makanan biasa saja kan? Pasti kalian menginginkan sesuatu yang ekstrem, yang menantang untuk di coba. Keingintahuan yang besar akan bagaimana rasanya, seperti apa teksturnya, apakah enak, kenapa menjijikkan pasti sudah terngiang-ngiang ketika melihat makanan ekstrem.

Berikut adalah 5 makanan ekstrem yang ada di dunia, jangan lihat ya kalau takut:

  1. Tarantula goreng, Kamboja

Laba-laba hidup saja sudah geli bukan main, ini pula masakan laba-laba, tarantula pula. Memang sepertinya tidak beres, tetapi yah memang orang-orang asli Kamboja cukup menikmati masakan ini sebagai makanan sampingan. Cara memakannya mudah, dapat dengan memutus kakinya satu persatu, kunyah bagian kaki, setelah itu gigit bagian perut. Katanya sih sangat enak.

tarantula

  1. Balut, Filipina

Yang satu ini cukup membuat merinding dan membuat kita diselimuti rasa jijik seketika. Itu adalah balut, orang Filipina sangat menyukainya. Makanan ini terbuat dari telur yang dierami selama 16-18 hari, kemudian direbus sehingga ada embrio yang hampir terbentuk di dalamnya. Makanan ini memiliki tekstur yang aneh, tetapi rasanya enak jika ditambah cuka.

balut

  1. Hormigas culonas, Kolombia

Culonas dikenal sangat bergizi dan kaya protein serta rendah lemak jenuh. Biasanya diolah dengan cara digoreng atau disangrai dengan garam. Culonas memang bukan semut biasa. Ia adalah jenis semut yang berbokong besar dan berjenis kelamin betina. Selain itu culonas juga dipercaya dapat meningkatkah gairah pria maupun wanita.

culonas

  1. Casu marzu, Italia

Pada dasarnya, kuliner yang satu ini adalah keju dari susu domba. Yang membuat Casu Marzu berbeda adalah karena proses fermentasinya. Di dalamnya adalah belatung hidup. Saat keju ini siap dikonsumsi, belatung di dalamnya juga bisa langsung dimakan karena bentuknya yang putih transparan. Tapi hati-hati kalau makan keju ini karena belatung di dalamnya punya kemampuan melompat hingga sampai setinggi 15 cm. Jadi jangan kaget kalau pas asyik makan, tiba-tiba ada belatung yang loncat ke wajahmu.

casu-mazu

  1. Gaeng kai moo daeng, Laos

Gaeng Kai Mot Daeng, kuliner yang satu ini juga tak kalah uniknya. Populer di Laos, makanan ini sejenis sup yang mengombinasikan telur semut, sebagian embrio semut putih, dan beberapa anak semut untuk memperkuat rasa asamnya. Bentuk dan tekstur telur semut bisa dibilang agak mirip nasi. Wah, terbayang nggak gimana rasanya, enak nggak ya?

gaeng-kai-mot-daeng

Itulah beberapa makanan ekstrem dari berbagai belahan dunia. Yang pasti makanan-makanan ekstrem seperti itu tidak akan kita temui di digital agency Indonesia, jadi tenang saja ya.

Advertisements