Girls, apa pernah kalian memakan ayam goreng yang bagian luarnya matang, tetapi sewaktu menyantap bagian dalam masih mentah, atau malah masih berdarah? Hal ini sangat tidak baik lho, ayam mentah apalagi yang berdarah dapat menjadi perantara bakteri salmonella dan virus berbahaya serupa. Karena itu, kalau tidak mau selera makan hilang, pastikan ayam yang dimasak harus matang sempurna luar dalam.

Memang sih menggoreng ayam itu mudah-mudah sulit. Nah berikut ini adalah 5 tips untuk menggoreng ayam agar matang sempurna luar dan dalam.

  • Perhatikan ukuran ayam, jika ayam berukuran kecil, menggorengnya langsung tidak masalah. Hanya saja jika ukurannya besar rebuslah ayam tersebut bersama dengan bumbu sebelum menggorengnya.
  • Perhatikan besar api, untuk menggoreng ayam agar matang sampai ke dalam, sebaiknya gunakan api yang berukuran kecil saja.
  • Perhatikan minyak, gunakan minyak dalam jumlah banyak sampai bisa merendam ayam saat menggoreng.
  • Buat lubang-lubang kecil di sekitar daging ayam yang akan dimasak menggunakan tusukan atau garpu agar bagian ayam juga lebih cepat matang.
  • Diamkan ayam sampai mencair jika ayam yang akan digoreng baru keluar dari freezer, hal ini fatal, karena ayam yang beku biasanya hanya akan matang bagian luarnya saja.

Bagaimana? Asal dilakukan dengan teliti, menggoreng ayam bisa menyenangkan lho girls. Oya, kalian juga bisa mendapatkan ayam yang matang sempurna, pedas pula. Cukup masak saja ayam yang baru saja kalian goreng menjadi ayam mercon. Nah selamat mencoba.

Advertisements