Jomblo bagi yang memang jomblo, sebenarnya bukanlah kata-kata yang menyeramkan. Buat yang sadar akan pentingnya sebuah kebebasan tanpa dikekang, menjadi jomblo adalah hal yang dapat dilakukan. Tapi, jangan keterusan ya guys jomblonya. Apalagi buat kamu yang kira-kira sudah berumur matang untuk menikah. Sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk mencari jodoh atau pasangan. Mungkin diantara kamu sudah ada yang memiliki resolusi di tahun baru ini, bisa saja merubah diri, atau menghilangkan sifat jelek. Kenapa tidak mempunyai resolusi untuk mendapat pasangan?

Mungkin itu semua terdengar sulit, padahal sebenarnya tidak juga lho. Bagi kamu yang menutup diri, cobalah untuk membuka diri kepada lingkungan sekitar, siapa tau pasangan akan datang dengan sendirinya. Jika itu tidak terjadi juga, berikut adalah 5 tips agar kamu bisa segera menemukan pasangan kamu guys.

  1. Ikut komunitas

Punya hobi? Atau menyukai kegiatan tertentu? Kamu bisa mencoba untuk ikut bergabung ke dalam sebuah komunitas. Hitung-hitung menyalurkan kesenangan kamu, siapa tahu kamu juga akan bertemu dengan orang yang cocok dengan kamu. Sangat tidak ada ruginya lho untuk ikut sesuatu seperti ini, kamu juga bisa terhindar dari berbagai macam hal negatif, asal komunitasnya juga tidak negatif ya guys.

  1. Bergabung dengan fans club

Mungkin kamu menyukai band tertentu, misalnya Maroon5, TwentyOne Pilot, The Weekend, atau yang lainnya. Mengapa tidak mencoba untuk ikut komunitas fans club mereka? Pergi ke konser bersama-sama, lalu membicarakan tentang hal yang sama-sama kamu sukai. Siapa tahu kamu akan menemukan pasangan yang klop dengan kamu.

  1. Beraktifitaslah diluar

Mungkin diantara kalian ada yang menyukai travelling? Kenapa tidak mencoba untuk berlibur sesekali, boleh mengajak teman, boleh sendiri. Siapa tahu kamu akan menemukan seseorang saat sedang berlibur? Atau kenapa tidak coba pergi ke gym? Selain membakar kalori, siapa tahu kalian akan bertemu seseorang disana. Sama-sama suka olahraga pastinya akan membuat kalian cepat akrab ya, kalau cocok tinggal lanjut deh.

  1. Aplikasi dating online

Sudah mencoba yang satu ini? Jika belum, mungkin ini patut dicoba, tidak semua yang ada di aplikasi jodoh ini orang jahat kok, ada juga orang baik-baik. Tapi untuk yang satu ini kamu harus benar-benar jeli dalam memilih, tidak boleh asal suka. Kenali dulu dia dengan baik, kalau sudah, cobalah untuk mengajaknya bertemu, mungkin mengajak teman kamu bukan ide yang buruk.

  1. Jangan menolak dikenalkan seseorang

Terkadang, ada saja orang yang bilang ingin mengenalkanmu dengan seseorang, entah itu teman, saudara, orangtua atau yang lainnya. Jangan langsung menolak, kamu bisa bertanya siapa yang akan dikenalkan, seperti apa orangnya dan lain sebagainya. Coba saja untuk ketemu atau kontak dulu. Terkadang jodoh bisa datang dari cara dicomblangkan seperti ini, jangan terlalu menutup diri saja pada kemungkinan-kemungkinan seperti ini.

Nah bagaimana guys? Cara-cara diatas ini memiliki tingkat keberhasilan yang lumayan lho, dari 10 subyek dari digital agency Indonesia, 7 sudah mendapat pasangannya dengan mengikuti tips-tips di atas. Selamat mencoba!

Advertisements