Pria memang bukan makhluk perasa seperti wanita. Pria cenderung acuh dan tidak mudah baper. Meski begitu, tetapi bukan berarti pria tidak memiliki perasaan, benar tidak guys? Pria juga bisa lho sakit hati jika pasangannya tidak berhati-hati. Apalagi jika wanita melakukan 5 hal ini, untuk para wanita, simak ya agar kalian bisa menghindarinya.

  1. Seenaknya Sendiri

Kamu termasuk wanita yang suka seenaknya sendiri? Suka membatalkan janji, atau mungkin sering tidak peduli ketika sedang jalan? Pria paling benci lho dengan yang seperti itu. Jangan suka membatalkan janji secara mendadak, juga ketika sedang bersamanya, jangan terlalu sering sibuk dengan HP, mengobrol lah dengannya, maka pria akan merasa lebih dihargai.

  1. Bercanda Keterlaluan

Pria itu enak diajak bercanda, tapi bukan berarti kamu tak bisa menyakiti hatinya lho. Ia juga punya batasan kapan dan seperti apa candaanmu pada tempatnya, tidak serta merta bercanda yang keterlaluan. Biasanya hal sensitif yang bikin baper bagi pria adalah hal-hal yang mampu menyakiti harga dirinya sebagai lelaki.

  1. Suka Memaksa

Jadilah wanita yang enak diajak kencan dan jalan. Bukan yang suka memaksa dan menuntut harus mengerti segala hal dalam hidupmu. Mereka tidak akan nyaman dan betah berada di dekatmu jika perlakuanmu seperti ini, dapat dipastikan jika hal ini diteruskan mereka akan pergi darimu. Jangan juga terlalu protektif, berilah ruang pada pria.

  1. Membanding-bandingkan

Siapa juga yang suka dibanding-bandingkan? Kamu sendiri pasti tak suka jika dibanding-bandingkan kan? Maka jangan lakukan hal ini juga padanya. Ia adalah pribadi yang berbeda dan tiada duanya, inilah yang seharusnya kamu pandang sebagai kelebihannya dan bukan malah membanding-bandingkan dengan mantan-mantanmu dulu.

  1. Menjadikan “Pembantu”

Wanita memang makhluk yang lemah dan membutuhkan perlindungan, tetapi bukan berarti serta-merta pria dapat menjadi security, driver, dan bodyguard sekaligus lho. Jangan jadi pacar yang jahat dan memanfaatkan pria saja, jadilah wanita yang juga pengertian. Hal ini akan membuat hubungan yang langgeng karena pria merasa dimanusiakan.

Jadi usahakan hati-hati ya mulai sekarang. Jangan merasa bahwa karena lemah wanita lantas menjadi superior karena wajib dilindungi. Itu adalah anggapan yang salah untuk era digital di jaman sekarang ini dimana digital agency Indonesia sudah banyak tersebar. Pastikan saja hubungan kalian penuh dengan rasa saling pengertian dan memahami satu sama lain.

Advertisements