Siapa diantara kalian yang suka dengan kopi guys? Hmm, meminum kopi di pagi hari ditemani sebatang rokok memang sungguh merupakan kenikmatan pertama yang bisa kita dapatkan di setiap harinya. Lebih dari sekedar gaya hidup, kopi bagi pecintanya juga dapat meningkatkan mood di pagi hari. Siapa sangka ternyata kopi memiliki manfaat bagi tubuh kita juga?

Kopi akan Membuat Kamu Lebih Bersemangat

Salah satu alasan orang meminum kopi di pagi hari adalah untuk membangun mood supaya lebih bersemangat. Seperti yang kita tahu bahwa kopi mengandung kafein, yang mana seperti kita tahu kafein adalah salah satu pemicu semangat, selain untuk menghilangkan rasa kantuk.

Kopi Kaya Akan Kandungan Antioksidan

Menurut penelitian, kopi mengandung cukup banyak kandungan antioksidan. Kandungan ini diperlukan untuk menangkal radikan bebas penyebab kanker. Selain itu antioksidan juga membantu tubuh mengurangi peradangan dan memperbaiki kerusakan sel pada kulit loh guys.

Kopi Membantumu untuk Diet

Didalam kopi terdapat kandungan zat yang dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh kita. Nah metabolisme tubuh yang tinggi dapat menghindarkan kita dari obesitas lho. Meski begitu, sebaiknya tetap jaga asupan kopi dalam sehari ya, terlalu banyak kopi dapat meningkatkan asam lambung lho.

Kopi Melindungimu dari Kanker

Kandungan antioksidan yang terkandung dalam kopi, selain untuk menangkal radikal bebas ternyata juga dapat menangkal berbagai macam jenis kanker lho. Salah satunya adalah ancaman usus besar, kanker kulit, kanker rektum, dan kanker mulut.

Mengurangi Risiko Alzheimer

Minum kopi juga dapat meningkatkan konsentrasi kita. Menurut penelitian, meminum kopi secara teratur dapat menjaga kita dari gangguan memori sehingga kita tidak mudah menjadi pelupa. Selain itu dapat juga mencegah penyakit seperti Alzheimer.

Banyak jenis kopi yang dapat kita temukan dipasaran, mulai dari bentuk sachet yang bisa kita temukan di minimarket, atau bisa juga dengan mengunjungi coffe shop. Meskipun begitu, jangan berniat mencari kopi di digital agency Indonesia ya, hihi.

Advertisements