Mendengar kata startup memang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Ya, sampai sekarangpun banyak sekali startup-startup baru yang bermunculan, di bermacam-macam bidang termasuk online shop, logistik, bahkan digital agency Indonesia. Ternyata tidak sedikit lho yang masih bertahan dan malahan berhasil menarik perhatian investor.

Berikut adalah 5 startup yang digadang-gadang akan mampu menjadi startup yang besar nantinya.

Bridestory

Bridestory adalah salah satu online wedding marketplace di Indonesia. Perusahaan media asal Singapura, MediaCorp, menjalin kerja sama guna menjadikan Bridestory sebagai online platform terbaik dan terlengkap bagi pasangan calon pengantin secara regional.

5-startup-berpotensi-kuat-di-indonesia1

Fabelio

Fabelio merupakan startup yang bergerak pada bidang e-commerce, khususnya penjualan furnitur. Saat ini e-commerce yang bergerak di bidang penjualan furnitur memang masih sangat sedikit.

Terlebih dengan pasar furnitur Indonesia yang masih sangat besar, diperkirakan Fabelio dapat menjadi saingan berat Livaza, perusahaan e-commerce yang juga bergerak di bidang penjualan furnitur.

5-startup-berpotensi-kuat-di-indonesia2

aCommerce

Startup yang berasal dari Thailand ini bergerak di bidang logistik. Saat ini, aCommerce dikabarkan sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan kenamaan lain di Jakarta, seperti Lippo Group, MatahariMall, Sinar Mas, dan beberapa perusahaan lainnya.

aCommerce merupakan salah satu startup yang berhasil mendapat pendanaan seri A terbesar pada tahun lalu dengan nilai US$ 10,7 juta.

5-startup-berpotensi-kuat-di-indonesia3

HappyFresh

HappyFresh merupakan startup yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari penggunanya. Perusahaan ini membantu pengguna berbelanja kebutuhan bahan pangan dari supermarket lalu dikirimkan langsung ke rumah pembeli.

Perusahaan yang berbasis di Jakarta dan Kuala Lumpur ini berhasil memecahkan rekor pendanaan seri A tahun ini dengan nilai US$ 12 juta, yang berasal dari Vertec Ventures dan Sinar Mas Digital Ventures.

5-startup-berpotensi-kuat-di-indonesia4

YesBoss

Startup ini menawarkan layanan asisten personal yang berbasis SMS. Pengguna cukup menghubungi YesBoss lewat SMS untuk melakukan tugas tertentu, seperti membeli tiket konser, tiket film, atau membeli bunga. YesBoss berhasil mendapatkan pendanaan tahap awal dari IMJ Investment Partners dan Convergence Ventures.

5-startup-berpotensi-kuat-di-indonesia5

Nah, apakah kalian juga memiliki keinginan memulai startup kalian sendiri guys? Memulai startup bukanlah perkara mudah, akan tetapi bukan berarti tidak ada sesuatu yang mustahil sampai sebelum kita mencoba bukan? Semoga berhasil.

 

Advertisements