Kalian suka dengan food-travelling guys? Atau istilah lainnya wisata kuliner? Tentunya pasti semua orang butuh makan, apalagi jika kalian suka sekali bepergian melancong kesana dan kesini. Pastinya hal yang pertama dicari adalah makanan lokalnya ya? Apalagi sudah banyak digital agency Indonesia yang menawarkan jasa branding, branding makanan lokal bisa jadi salah satunya lho.

Berikut adalah 5 masakan wajib coba Okinawa, Jepang. Buat kalian yang ingin kesana, simak nih.

Goya Champuru

Merupakan salah satu masakan yang sangat terkenal di Okinawa dan sekitarnya, tapi tahukah kalian jika ternyata cara membuatnya sangat mudah lho, bahan-bahannya pun mudah kita dapatkan juga di pasar-pasar terdekat. Terdiri dari pare (iya, pare yang pahit), tofu, telur, dan irisan daging bagi (dapat juga diganti dengan daging lain guys) yang di oseng bersamaan.

goya_champuru

Sea Grapes / Umibudou

Sea Grapes / Umibudou / Anggur Laut adalah snack atau makanan ringan dari Okinawa. Pada dasarnya ini adalah rumput laut yang daunnya mirip dengan anggur. Sehingga disebut anggur laut oleh orang lokal, dan lagi rasanya sangat unik, tiap butirannya akan seperti meledak ‘pop’ jika digigit, dan memberikan sensasi yang sulit Anda temui di makanan lain.

umibudo

Peanut-flavoured Tofu

Juga merupakan snack atau makanan pendamping di Okinawa, dinamai begitu karena memang tofu ini memiliki rasa kacang. Proses pembuatannya cukup rumit, tetapi rasanya sangat enak. Memiliki tekstur yang mirip dengan bubur sumsum, tetapi memiliki rasa yang berbeda. Mungkin kalian bisa membayangkan wedang ronde, meski tidak sama 100% namun rasanya cukup mendekati.

tofu

Rafute

Rafute merupakan masakan iga babi yang terkenal di Okinawa, sebenarnya di tempat-tempat lain di Jepang juga memiliki Rafute, hanya saja tiap daerah memasaknya dengan cara yang berbeda, dan Okinawa merupakan salah satu dengan Rafute ter-enak di Jepang guys. Buat kalian yang tidak apa memakan daging babi, masakan ini sangat enak lho, serta memiliki tekstur daging yang lembut.

1024px-rafti_okinawan_stewed_pork_belly_by_blue_lotus

Mozuku Seaweed

Merupakan rumput laut yang hanya tumbuh diperairan laut di Okinawa. Dikatakan rumput laut Mozuku ini memiliki memiliki tingkat ketebalan dan tekstur yang terbaik, serta memiliki kandungan fucoidan yang berfungsi sebagai anti-bakteri, penguat sistem imun tubuh, mengurangi resiko beberapa jenis penyakit seperti arterial sclerosis dan kanker.

mozuku

Advertisements