Parfum merupakan aksesoris untuk melengkapi penampilan seseorang, baik pria maupun wanita. Banyak orang sudah menganggap parfum sebagai sesuatu untuk melengkapi penampilan yang wajib ada. Tujuan dari parfum sendiri biasanya adalah untuk membuat aroma tubuh kita menjadi harum, atau menjadi khas.

Pasti sangat menyenangkan jika aroma tubuh kita dapat menunjukkan sifat-sifat kita. Misalnya wewangian yang maskulin, feminim, cool, garang, atau lembut. Seiring dengan perkembangan jaman, ada juga wewangian seperti cokelat, atau green tea. Cocok untuk kalian yang menyukai aroma makan-makanan.

Rata-rata harga parfum di pasaran juga bervariasi tergantung aroma, merek, botol, sejarah, limitasi, dll. Bisa mulai dari yang paling murah 10.000 sampai mungkin diatas 1 juta rupiah. Akan tetapi bagaimana jika harga sebuah parfum bisa sampai milyaran rupiah? Penasaran? Berikut adalah ulasan parfum termahal didunia.

  1. Clive Christian – No. 1 – 28,4 Juta

parfum2

Clive Christian sudah cukup lama dikenal di dunia industri parfum sebagai salah satu produsen parfum yang dapat dikatakan sebagai produsen kelas atas. Setiap parfum yang diproduksinya pasti memiliki poin spesial yang lebih daripada parfum-parfum kompetitornya yang lain. Seperti misalnya Clive Christian No.1 ini.

Ketika pertama kali masuk ke pasaran, harganya mencapai 28,4 juta. Parfum ini dibagi menjadi dua versi, yakni untuk pria dengan aroma kayu, dan wanita dengan aroma bunga. Dan yang membuatnya menjadi mahal adalah karena botolnya dihiasi dengan kristal dan berlian 1/3 karat. Tidak heran ya.

  1. Chanel Grand Extrait – 55,5 Juta

parfum3

Parfum ini dibuat oleh para ahli parfum dari Ernest Beaux dengan aroma parfum yang unik. Merupakan hasil kombinasi dari bunga mawar dan jasmine yang diambil langsung dari taman bunga yang ada di Perancis. Membuat parfum ini dihargai sangat mahal yakni senilai 55,5 juta.

Hal ini lantaran produksi parfum Chanel Grand Extrait (atau dikenal juga dengan nama Chenel no.5) diproduksi secara terbatas, dan membuat orang-orang sangat kesulitan untuk mendapatkan parfum mewah ini. Hal inilah yang kemudian membuat kolektor parfum rela membayar mahal untuk parfum ini.

  1. Baccarat Les Larmes Sacress de Thebes – 89,9 Juta

parfum4

Parfum keluaran Hermes tahun 1998 ini pertama kali mengeluarkan 3 jenis parfum Baccaraat dengan aroma yang berbeda-beda. Tentunya semuanya dengan aroma yang yang tidak akan mengecewakan ya, karena harga 1 botol parfum Baccaraat ini mencapai 89,9 juta.

Selain aromanya yang unik, botol dari parfum Baccarat Les Larmes Sacress de Thebes ini juga tidak kalah uniknya. Botolnya saja memerlukan tingkat kehati-hatian yang tinggi dalam pembuatannya untuk bisa menyerupai bentuk piramida di mesir pada bagian ujung botolnya.

  1. Clive Christian No.1 Imperial Majesty Perfume – 168 Juta

parfum5

Belum lama dirilis, yakni di tahun 2005, parfum ini sudah mencetak namanya di buku rekor dunia sebagai parfum paling mahal didunia. Dikatakan bahwa parfum ini adalah parfum yang sangat langka, sangat eksklusif, dan sangat spesial karena hanya terdapat 10 botol didunia, wow.

No.1 Imperial Majesty dari Clive Christian ini memiliki botol yang dihiasi dengan 5 karat berlian putih dan dikelilingi 18 karat kalung emas. Tidak tanggung-tanggung pula harganya yang selangit mencapai angka 168 juta. Pantas saja, karena hanya ada 10 botol diseluruh dunia.

  1. DKNY Golden Delicious – 13,2 Triliun

parfum6

Predikat parfum termahal didunia saat ini disandang oleh DKNY Golden Delicious. Jangan kaget ya melihat daftar harga diatas, itu bukan typo kok guys, harganya memang 13,2 triliun. DKNY dalam pembuatan parfum ini bekerja sama dengan Martin Karz dalam menciptakan parfum yang eksklusif.

Dan benar saja, botol parfum Golden Delicious dibaut dari 14 karat emas putih dan kuning, bermuatan 183 batu sapphire, 2.700 berlian, 1,6 karat batu paraiba tourmaline dari Brazil, 7,18 karat sapphire berbentuk elips dari Sri Lanka, 15 berlian pipih dari Australia, 4 berlian yang dipotong membentuk bunga mawar, 4,03 karat berlian berbentuk buah pir, dan 2,43 karat berlian canary berwarna kuning. Wow.

Jika kalian memang ingin mencoba memburu parfum-parfum tersebut, coba saja, tetapi akan sangat sulit, bukan karena harganya melainkan karena memang beberapa parfum hanya diproduksi terbatas saja di seluruh dunia. Well, yang jelas jangan mencari parfum di digital agency Indonesia ya guys, hihi.

Advertisements