Tanggal 14 Februari selalu menjadi pedang bermata dua bagi sebagian orang didunia. Tergantung dari status mereka, tanggal 14 Februari bisa jadi menyenangkan atau menyedihkan di saat yang bersamaan. Tentu saja karena tanggal 14 Februari bertepatan dengan hari kasih sayang atau yang biasa diketahui sebagai hari Valentine. Tentu saja bagi yang memiliki pasangan untuk merayakannya, hari Valentine akan terasa menyenangkan. Tetapi bagi yang tidak memiliki pasangan – alias jomblo – hari Valenting dapat terasa menyedihkan.

Meskipun begitu, tidak perlu rasanya sampai pergi ke dukun untuk menurunkan hujan dari tanggal 13 malam hingga 14 malam. Untuk kalian yang jomblo, ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan di hari Valentine, dan tidak mesti memiliki pasangan. Berikut adalah langkah-langkah bagi para jomblo untuk menghadapi hari Valentine.

  1. Tukar Kado

Biasanya di hari Valentine, bertukar kado dengan pasangan adalah hal yang utama dilakukan. Mengapa kalian juga tidak bertukar kado? Tidak mesti dengan pasangan, kalian bisa melakukannya dengan sahabat, teman kerja, atau keluarga. Kenapa tidak mengungkapkan rasa cinta kalian kepada orang-orang disekitar kalian dulu?

  1. Hang-out

Makan malam yang romantis dengan pasangan juga menjadi hal yang biasa dilakukan pada saat Valentine, maka cobalah untuk pergi keluar. Sekali lagi tidak harus dengan pasangan kok, kalian bisa mengajak sahabat kalian (yang juga jomblo) untuk sekedar pergi hang-out di tempat favorit kalian, dari pada sendirian di rumah, kan?

  1. Apresiasi Diri

Memberikan sesuatu kepada pasangan (biasanya cokelat, mawar, atau boneka) identik dengan hari Valentine, tentu saja untuk menyatakan perasaan cintanya. Kenapa tidak menyatakan cinta kepada diri sendiri? Kalian bisa membeli kado untuk diri kalian sendiri, hitung-hitung mengapresiasi kerja keras kalian selama ini.

  1. Marathon Film

Sahabat kalian sibuk dengan rencananya bersama dengan pasangannya di malam Valentine nanti? Well, kalau pada akhirnya memang harus sendiri, kalian bisa saja menghabiskan waktu dengan menonton film yang kalian suka, yang jelas hindari bioskop karena kalian akan bertemu dengan banyak pasangan yang juga ingin menonton.

  1. Quality Time

Jika kalian kebetulan hidup bersama dengan keluarga kalian (orang tua, saudara) kalian bisa menghabiskan waktu dengan mereka. Usulkan untuk makan malam bersama di rumah, atau menonton film bersama, pasti menyenangkan bisa menghabiskan waktu bersama dengan keluarga kita, tidak melulu pasangan kan?

Sebagai tambahan, ada 2 tips penting lain. Yang pertama adalah jangan terlalu sering melihat news feed sosial media kalian, pasti akan banyak postingan mengenai momen romantis. Lalu yang kedua, cobalah untuk mencari last-minute partner yang bisa diajak untuk pergi di malam Valentine nanti. Yang jelas, jangan cari di digital agency Indonesia ya guys, hihi.

Advertisements