Hari Valentine semestinya menjadi hari penuh kasih sayang, dimana seseorang dan pasangannya, sahabatnya, ataupun keluarganya merayakan kehangatan di hari kasih sayang sedunia ini. Akan tetapi hari Valentine itu sepertinya menjadi hari yang mengerikan bagi Mitu Molla (16) dan Soud Sheikh (17), keduanya remaja asal Bangladesh.

Kedua remaja yang diketahui adalah sepasang kekasih itu bunuh diri tepat di hari Valentine tahun 2012 silam. Banyak yang mempertanyakan motifnya, namun setelah mengetahuinya, banyak orang yang mengatakan bahwa alasan keduanya sangatlah romantis, meskipun sebenarnya tidak harus diakhiri dengan bunuh diri.

Baca artikel lain di digital agency Indonesia.

Alasan keduanya melakukan bunuh diri bersama adalah karena ayah Mitu ingin menikahkannya dengan lelaki lain, padahal Mitu saat itu diketahui telah berpacaran dengan Soud. Mereka bunuh diri dengan cara terjun dari atas menara pemancar sinyal, dan yang membuat hal itu menjadi romantis menurut orang adalah karena mereka mengikat tangan mereka dengan syal merah.

Ayah Mitu juga tidak menyukai Soud dan tidak merestui hubungan mereka, karena itu ia menjodohkan Mitu dengan lelaki lain pilihannya pada waktu itu. Yang disayangkan adalah fakta bahwa ayah Mitu hanya menjodohkan sepihak dan tanpa persetujuan dari Mitu, hal itu yang kemudian memicu kejadian ini terjadi.

Diketahui keduanya bertemu diam-diam pada tanggal 13 malam. Diduga keduanya berbincang lewat ponsel dalam merencanakan aksi mereka ini.

Advertisements