Di Indonesia, snack yang paling diminati saat sedang menonton film biasanya adalah popcorn. Saat kita pergi kebioskop untuk menonton film, jajanan yang biasanya dijual pun juga popcorn. Budaya ini sepertinya terbawa dari barat sana, meskipun begitu ternyata tidak di semua negara lho snack teman menonton berupa popcorn. Ada beberapa negara yang snack teman menontonnya bukan popcorn, melainkan sate, permen, buah kering, bahkan semut.
Penasaran? Berikut adalah 7 teman nonton yang ada di negara lain.
Slouvaki, Yunani

snack-nonton-1
Merupakan sejenis sate-satean yang terbuat dari bermacam-macam daging. Bisa dibayangkan ya baunya yang kemana-mana jika nonton di bioskop hihi.
Tosticolo, Meksiko

snack-nonton-2
Tostilocos merupakan jajanan khas Meksiko yang merupakan campuran keripik tortilla, timun, tomat, kacang panggang, diberi saus sambal, dan diberi perasan jeruk nipis.
Permen kenyal, Finlandia

snack-nonton-3
Di Finlandia sendiri camilan teman menontonnya tidak begitu ribet, mereka biasanya membeli permen-permen kenyal sebagai snack teman menonton.
Plum kering, Cina

snack-nonton-4
Beda dengan di Cina, mereka cenderung menggunakan buah plum yang dikeringkan (manisan kering) sebagai snack teman menonton.
Kacang chestnut panggang, Korea Selatan

snack-nonton-5
Di Korea Selatan, snack untuk teman menontonnya tidak terlalu ribet juga, biasanya mereka menggunakan kacang chestnut yang dipanggan. Simpel ya?
Samosa, India

snack-nonton-6
Untuk India, mereka suka menggunakan samosa sebagai snack teman menonton. Samosa sendiri kalau di Indonesia mirip dengan lumpia/resoles guys.
Hormiga culona, Kolombia

snack-nonton-7
Berbeda dengan di tempat-tempat lainnya, warga Kolombia menggunakan Hormiga culona, sejenis semut yang dipanggang dan langsung dimakan seperti itu. Memang terdengar sedikit menjijikkan, apalagi untuk yang tidak biasa menikmati kuliner ekstrem seperti itu, akan tetapi camilan ini cukup populer. Tidak begitu yakin dimana bisa menemukan makanan itu di Indonesia, akan tetapi jangan mencari hormiga culona di digital agency Indonesia ya guys, hihi.

Advertisements