Belakangan drama Korea Goblin sedang marak di televisi Korea Selatan. Tidak hanya sampai disana, Indonesia pun juga terkena dampak viralnya drama Korea yang satu ini. Meskipun sekarang sudah tamat, namun rupanya Goblin masih memiliki banyak fans yang masih belum puas untuk terus menyaksikan drama kesayangan mereka ini.

Bagaimana tidak? Dibintangi dua aktor ganteng Lee Dong Wok sebagai malaikan pencabut nyawa, dan Gong Yoo sebagai Goblin, drama ini menembus rating tertinggi sepanjang sejarah TVN (stasiun TV lokal yang menanyangkan acara ini di Korea Selatan). Buat kalian yang demen menonton serial drama yang satu ini, berikut adalah beberapa fakta seputar Goblin.

  • Jarak Umur

Seperti kita ketahui bahwa Gong Yoo (Goblin) dan Kim Go Eun (Eun Tak) terpaut usia sekitar kurang lebih 900 tahun di jalan ceritanya. Ternyata hal itu juga terjadi di kehidupan nyata lho, usia Gong Yoo (1979) dan Kim Go Eun (1991) terpaut 12 tahun. Meski begitu, akting mereka tampak sangat natural dan chemistry keduanya juga bagus.

Baca juga artikel lain seputar teknologi di digital agency Indonesia.

  • Protes dari Netizen

Banyak netizen yang ternyata memprotes adegan-adegan dan dialog yang ada di dalam serial K-drama ini, yaitu mengenai pedofilia. Pasalnya, jalan cerita utama di serial ini adalah percintaan antara Goblin yang berumur 30an dengan pengantinnya yang baru duduk di bangku SMA. Hal ini kemudian sempat menimbulkan kontroversi, meski tidak lama.

  • Rating Tertinggi Kedua

Serial Goblin sukses mendongkrak rating hingga meraih posisi kedua tertinggi dari semua drama ditayangkan di TVN. Goblin meraih angkat tertinggi 13,9 persen sekaligus menempatkannya di rating 14,56 persen secara nasional di area Seoul. Semenara peringkat pertama masih dipegang drama Replay 1988 dengan rekor mencapai 18,8 persen.

  • Dinilai Paling Fresh

Dilansir di sejumlah laman online, tokoh utama sebagai Goblin dinobatkan sebagai karakter terunik dan paling segar. Sebelumnya, drakor hanya berkutat di cerita tentang percintaan di keluarga, kisah tentang hantu, tentang musik, berkutat dngan makanan dan lainnya.Belum pernah ada cerita tentang goblin yang ditata dengan apik dengan pemain andal.

  • Drama Spesial Untuk Gong Yoo

Drama genre romace dan komedi dianggap spesial oleh pemain utama, Gong Yoo. Pasalnya pria 37 tahun ini memilih Goblin sebagai drama pertama setelah vakum nyaris empat tahun dari urusan akting di serial.Selama ini pemeran film Train to Busan ini lebih memilih fokus di film layar lebar dan tawaran iklan komersil lainnya. Tentunya spesial juga untuk para penggemarnya ya.

Advertisements