Untuk anak-anak taun 90’an, nama Nokia tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Malahan bisa jadi kamu adalah salah satu penggila Nokia, yang selalu membeli seri keluaran terbaru merek yang satu itu. Meskipun namanya tidak segarang dulu, tapi Nokia memiliki peranan yang cukup besar dalam bidang telekomunikasi pada saat itu. Ada-ada saja pula bentuk yang aneh yang diklaim sebagai bentuk aestetik dan unik oleh banyak orang itu.

Terlepas dari lika-liku perjalanan Nokia di masa lalu, mendengar nama Nokia cukup dapat membuat kita bernostalgia ya guys, seperti para digital agency Indonesia, apalagi kalian yang masih merasakan menggunakan hp-hp dari Nokia. Berikut adalah 5 seri handphone Nokia yang mungkin pernah kamu gunakan di jaman dulu.

  1. Nokia 6110

Nokia 6110 Diperkenalkan pada 1998. Hadir dengan fitur : Monochrome graphic display. Ponsel ini sangat cocok digunakan untuk keperluan komunikasi telepon dan sms. Keypadnya yang empuk sangat mempermudah saat digunakan untuk mengetik sms. Banyak yang menjadikan handphone ini guyonan dengan menyebutnya handphone yang bisa dipakai sebagai cobek, atau handphone yang digunakan untuk melempar maling karena berat dan besarnya yang mantap.

  1. Nokia 8250

Ponsel mungil ini diperkenalkan nokia pada tahun 2000. Kemunculan ponsel ini mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat. Desain ponsel ini cukup mungil sehingga pas di genggaman serta memiliki daya tahan batrei yang lama. Banyak anak-anak kisaran SMP-SMA pada jaman dulu menggunakan seri yang satu ini karena dinilai stylish dan cocok untuk anak muda. Rata-rata pemilik hp ini adalah perempuan, meskipun banyak juga laki-laki yang juga memilikinya.

  1. Nokia 3310

Nokia seri 3310 resmi dirilis pada tahun 2000. Ponsel sejuta umat (pada masanya) ini sangat cocok sekali untuk kebutuhan komunikasi seperti sms dan telepon. Daya tahan batreinya pun sangat awet, bisa tahan berhari-hari. Nokia seri klasik ini sekarang banyak di cari para kolektor. Banyak sekali meme (baca:mim) tentang seri yang satu ini, karena ketahanannya dan kekuatannya yang luar biasa, handphone ini menjadi sangat diminati pada saat itu.

  1. N Gage Classic

N-GAGE classic adalah ponsel yang memiliki desain sangat unik pasti kita semua sudah tidak asing lagi dengan ponsel satu ini. N-GAGE QD/classic  ini memang menawarkan suasana bermain game ponsel dengan cara yang sangat berbeda dengan ponsel yang lain nya, dengan D-pad 8 arah berada di sisi kiri layar dan tombol keypad berada di sebelah kanan layar, dengan posisi layar yang berada di tengah D-pad dan keypad. N Gage classic diproduksi Nokia pada tahun 2003.

  1. Nokia 7610

Di era kejayaannya Nokia dikenal sebagai produsen ponsel yang cukup inovatif. Hal ini dapat kita lihat dari seringnya mereka menghadirkan desain unik dalam ponsel-ponsel buatannya. Ponsel yang dirilis tahun 2004 ini memiliki bentuk body seperti ketupat sehingga banyak yang menyebutnya dengan sebutan nokia ketupat. Meski kamera yang ditanamkan di ponsel ini hanya 1 Mega Pixel akan tetapi di masa itu kamera dari nokia 7610 sudah bisa dikatakan cukup memadai.

Nah, apakah kalian pernah memiliki salah satu dari 5 handphone Nokia diatas? Tentu saja masih banyak seri-seri Nokia lainnya, karena itu mungkin akan berlanjut ke bagian ke-2.

Advertisements