Suka dengan travelling? Kegiatan yang satu ini memang menjadi hobi yang amat menyenangkan ya guys. Pergi ke tempat baru, bertemu orang-orang baru, kuliner dengan rasa baru, dan petualangan yang baru pula. Meskipun faktor dengan siapa kita pergi sangat berpengaruh, akan tetapi begitu kita sampai ditujuan, rasanya semua itu sirna. Memang sih, hal seperti itu seharusnya dapat dihindari, tentu saja dengan cara solo travelling.

Seperti banyak para digital agency Indonesia yang menyebar dimana-mana, kalian pun bisa berkelana hingga kemana-mana guys. Tenang saja, melakukan solo travelling bukan berarti kamu anti sosial kok, atau tidak memiliki teman. Melakukan solo travelling selain wujud dari kamu yang menghargai waktu untukmu sendiri, juga saat yang baik untuk kembali memikirkan tentang hidupmu, solo travelling  juga memiliki banyak manfaat lain yang baik bagi kamu, yuk intip alasan-alasannya.

  • Bebas Menentukan Tujuan

Tentu saja kamu dapat menentukan destinasi yang sudah kamu impikan dari dulu, misalnya ingin mengunjungi pulau komodo NTT, atau ingin melihat gajah di Lampung. Tidak masalah karena kalian sendirilah yang menjadi nahkoda ingin kemana kaki ini melangkah.

  • Lebih Fleksibel

Kamu termasuk orang yang suka terburu-buru, atau kelewat santai? Tidak masalah, perjalanan kalian akan menjadi lebih fleksibel karena hanya ada dirimu sendiri. Kamu tetap bisa menikmati kunjungan ke destinasi tanpa ada orang lain yang mengganggu time-zone mu.

  • Lebih Mengenal Diri Sendiri

Selama perjalanan, jika ini merupakan kali pertama kamu berpergian sendiri, kamu akan menemukan kejutan-kejutan dari dirimu sendiri. Mungkin ada beberapa hal yang sebelumnya tidak kamu sadari ternyata ada dalam dirimu. Seperti misalnya doyan kuliner ekstrem.

  • Tambah ini, ini, dan ini

Sendirian? Siapa takut? Benar kan guys? Yang jelas dengan berpergian sendiri, kalian akan merasa tambah lebih berani. Tentu saja tambah mandiri, dan tambah percaya diri pula. Serta tambah berhati-hati, pokoknya akan banyak tambah dalam dirimu dengan solo travelling ini.

  • Pergaulan Lebih Luas

Nah, untuk kalian yang uhuk-jomblo-uhuk, peluang berkenalan dengan orang juga jadi lebih besar nih. Karena sendirian, kecenderungan untuk terbuka dengan orang lain juga makin besar. Karena itu kalian bisa saja berkenalan dengan pemuda lokal yang genteng atau gadis lokal yang cantik.

Advertisements