Saat Lebaran adalah saat yang ditunggu banyak umat Muslim, saat itu pula banyak peluang-peluang bisnis dadakan yang dapat kamu lakukan untuk sekedar menambah pundi-pundi rupiahmu. Karena memang bulan Lebaran adalah bulan yang penuh berkah, maka jangan kaget kalau ternyata nantinya kamu dapat meraup untung yang lumayan ya. Akan tetapi memang yang namanya persaingan saat mencari rejeki itu pasti ada, karena itu ada jasa SEO Surabaya yang akan senantiasa membantu kamu.

Berikut adalah bisnis dadakan yang dapat kamu coba lakukan saat lebaran.

  1. Rental Kendaraan dan Sopir

Karena mobil anda di sewa untuk mudik, biasanya di sewa lebih dari 2 hari, bisa 3 hari, seminggu bahkan sebulan. Jika anda menentukan harga sewa 1 juta per hari, maka jika ada yang menyewa selama 7 hari, anda akan mendapat keuntungan sebesar 7 juta rupiah. Namun semua tergantung dari jenis mobil yang anda sewakan, semakin bagus semakin mahal pula harga sewanya. Bisa juga dengan atau tanpa sopir sewaan.

  1. Penitipan Kendaraan

Ketika musim mudik, maka banyak orang yang meninggalkan rumah dan pulang ke kampung halaman dengan waktu yang lama. Banyak orang yang merasa tidak nyaman dan takut apabila kendaraannya hilang. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika anda memulai usaha penitipan kendaraan ketika musim mudik tiba. Penghasilan anda cukup lumayan, namun dengan catatan banyak orang yang menitipkan kendaraan kepada anda.

  1. Penitipan Peliharaan

Sama halnya dengan kendaraan, hewan peliharaan terkadang tidak bisa kita ajak mudik. Maka dari itu, anda bisa membuka usaha dadakan penitipan hewan. Yang terpenting, anda harus tahu perawatan dan makanan dari hewan tersebut. Jangan sampai hewan tersebut kurus, terserang penyakit bahkan mati.

  1. Jasa Tempat Peristirahatan

Usaha yang satu ini sangat potensial untuk di jalankan, tetapi usaha ini hanya cocok di jalankan apabila rumah anda dekat jalan yang di lalui pemudik. Seperti jalur pantura, jalur lintas selatan dan lain sebagainya. Tentu saja banyak orang yang kelelahan dan butuh istirahat ketika mudik.

  1. Kue Kering ala Lebaran

Biasanya membuat kue kering ini melalui pesanan dari kerabat yang lama-lama merambat, jangan ragu untuk menawarkan kue kering kepada orang-orang yang anda kenal, karena biasanya lebaran identik dengan kue-kue kering untuk suguhan para tamu.

Advertisements