Meskipun banyak yang mengatakan bahwa makanan-makanan ini adalah makanan yang mewah, lezat, serta dapat mendongkrak status sosialitas mereka, tetapi tahukah mereka tentang kebenaran dibalik makanan yang mereka sanjung-sanjung itu? Tentang realita dan fakta yang terjadi dibalik penyajian makanan yang mereka nikmati itu?

Mungkin mereka tidak tahu bahwa dibalik makanan yang penuh kemewahan dan menjadikan siapapun yang memakannya memiliki status sosialitas tinggi itu cara mendapatkannya sangat kejam? Atau justru karena tahu akan hal itu, makanya hal yang kejam itulah yang kemudian digunakan untuk meningkatkan status sosialitas mereka?

Bagi kamu yang belum paham makanan apa saja itu, berikut adalah 5 makanan terkejam yang menyiksa hewan terlebih dahulu sebelum memprosesnya.

  1. Foie Gras

Tahukah kamu bahwa foie gras (hati angsa) merupakan makanan yang cara mendapatkannya melalui penyiksaan sangat kejam terhadap si angsa? Untuk kalian yang tidak tahu, angsa di paksa untuk makan melalui saluran pipa yang dimasukkan langsung ke mulut melewati tenggorokan sehingga langsung menyemprotkan makanan ke perutnya.

Kandang yang digunakan pun sempit, sangat sempit sampai si angsa tidak bisa bergerak. Tujuannya? Tentu saja agar si angsa tidak bisa beraktifitas dan lemaknya tidak berkurang, agar terjadi pembengkakan hati dan dapat menciptakan hati yang amat sangat besar dan akan mewah sebagai sajian foie gras.

  1. Sup kura-kura hidup

Yang satu ini juga tidak kalah kejamnya. Kura-kura yang masih hidup dimasukkan ke dalam air mendidih yang sebelumnya sudah dicampuri dengan bumbu-bumbu terlebih dahulu. Kura-kura yang merasa kepanasan kemudian akan meminum air rebusan yang digunakan untuk merebus dirinya untuk mendinginkan tubuhnya, tapi tetap saja perlahan-lahan ia akan mati juga.

Air rebusan yang tadi diminum oleh kura-kura itulah yang kemudian akan memberikan rasa sampai ke dalam tubuh kura-kura, karena itu masakan dengan cara memasak seperti ini sangat disukai. Meskipun begitu tidak seharusnya kura-kura disiksa seperti itu, mengapa tidak langsung membunuhnya saja jika memang kita ingin memakannya.

  1. Frog sashimi

Ini adalah salah satu makanan yang paling keji dan kejam yang pernah ada di dunia. Terdapat di Jepang, sebuah restoran yang menyajikan hidangan ini. Seekor katak dipotong hidup-hidup, dipisahkan antara bagian atas dan bawah tubuhnya, dan dikuliti hidup-hidup pula. Dagingnya dipotong dadu kecil-kecil dan dihidangkan mentah.

Lalu sisa tubuh bagian bawahnya direbus untuk dijadikan sup. Yang mengerikan adalah bahwa bagian kepala dan dua kaki depan katak disisakan sehingga kita masih dapat melihat katak itu mengedipkan mata melihat kita memakan bagian tubuhnya. Bahkan masih bisa bergerak karena otaknya masih tersambung dengan sebagian tubuhnya yang masih ada.

  1. Hidangan otak kera

Yang satu ini tidak kalah kejam, dan menjijikkan. Terdapat di sekitar China dan Eropa, hidangan otak kera ini disajikan dengan cara mengeluarkan otak dari kepala kera hidup-hidup, dan tanpa dimasak. Ya, memang begitulah caranya menikmati hidangan ini. Dipercaya dapat meningkatkan vitalitas dan meningkatkan kesehatan siapapun yang memakannya.

Cara menyajikannya pun kejam, dengan cara meletakkan kera didalam kurungan khusus yang membuat kera itu tidak berdaya, kemudian yang memesan makanan memukul palu ke kepala kera tersebut untuk menghancurkan tengkoraknya, kemudian membelah dan memakan otak itu tadi langsung setelah diambil.

  1. Fish sashimi

Sama seperti frog sashimi, hanya saja masakan ini berbahan dasar ikan. Terdapat di Jepang, tubuh ikan yang masih utuh dipotong hidup-hidup, menyisakan organ dalamnya dan hanya memotoh daging yang dapat dimakan, kemudian sisa tubuh ikan yang masih hidup ikut disajikan di dalam piring. Ikan dapat bertahan beberapa lama sebelum mati.

Itulah hidangan yang paling kejam yang ada di dunia, jika ingin membuka usaha makanan, usahakan gunakan cara yang sedikit berprikemanusiaan ya guys. Buatlah yang sewajarnya dan jangan lupa gunakan jasa pembuatan website Jakarta.

Advertisements