Manusia memang luar biasa, yang pintar bukan main seperti Einstein bahkan pernah dianggap gila. Akan tetapi ada manusia-manusia luar biasa lainnya yang memang terus berusaha dan berkarya dalam melakukan terobosan-terobosan untuk dunia. Bagi kalian yang juga merupakan seorang penemu, tidak ada salahnya lho menjual penemuan yang kalian buat, tentu saja dengan bantuan jasa pembuatan website Surabaya untuk membantumu membuat platform yang baik untuk memasarkan produk temuan kalian.

Akan tetapi kali ini kita akan membahas mengenai penemuan luar biasa yang ‘hilang’ begitu saja guys.

  1. Meriam Laser, Nikola Tesla

Konon, Tesla pernah menciptakan sebuah senjata meriam laser. Ia mengatakan bahwa senjatanya ini mampu menembah jatuh pesawat dari jarak 322 kilometer. Hal inilah yang kemudian membuat banyak pemimpin dunia menginginkan penemuannya ini, hanya saja Nikola Tesla tidak menjual penemuannya yang satu ini dengan alasan demi menjaga perdamaian dunia. Karena itu pada akhirnya penemuan tersebut disembunyikan oleh Tesla, dan sampai sekarang masih ada beberapa kalangan yang berusaha mencarinya.

  1. Digital Compressor, Romke Jan Bernhard Sloot

Di awal tahun 1990an, Sloot menemukan sebuah penemuan yang dapat digunakan untuk mengkompres file digital sebanyak 10 gigabyte menjadi ke ukuran 8 kilobyte saja. Bayangkan seberapa bergunanya itu untuk kehidupan kita. Akan tetapi saat akan menandatangani kontrak dengan investor yang tertarik, Sloot terkena serangan jantung dan meninggal, penemuannya juga sudah hilang bersama dengan meninggalnya dia, dan sampai sekarang belum ada orang yang bisa membuat terobosan secanggih itu.

  1. Starlite, Maurice Ward

Starlite ditemukan pada tahun 1980an oleh seorang ilmuwan amatir bernama Maurice Ward. Benda ini adalah semacam material kimia yang konon tidak akan bisa dihancurkan dengan mudah. Bahkan dikatakan jika Starlite tidak akan lecet sedikitpun oleh dampak bom nuklir. Bahan kimia ini bentuknya semacam plastik namun disusun oleh material kompleks kombinasi 21 bahan polimer organik dan sedikit keramik. Akan tetapi penemuan ini seperti dipandang sebelah mata oleh banyak orang sampai Ward meninggal.

  1. Carburetor, Tome Ogle

Teknologi fuel injection milik Ogle ini tergolong satu yang paling canggih, dapat membuat kita hanya perlu mengeluarkan satu liter bahan bakar untuk 42 kilometer. Jadi berita buruk bagi para pengusaha minyak, Ogle pun pernah ditawari jutaan dolar asal ia tidak bikin mesin seperti ini lagi. Namun ditolaknya. Hingga akhirnya pada tahun 1981 Ogle ditemukan mati dengan kepala tertembus peluru. Tentu kita dapat menduga siapa pelakunya kan guys?

  1. Chronovisor, Pellegrino Ernetti

Keberadaan mesin waktu menjadi sesuatu yang masih diperdebatkan hingga kini. Ilmuwan mengatakan hal ini mustahil untuk diciptakan, sedangkan yang lain mengatakan kebalikannya. Walaupun untuk menemukannya akan memakan waktu puluhan hingga ratusan tahun. Percaya tidak percaya, mesin seperti ini ternyata sudah tercipta di tahun 1950 oleh seorang pendeta Vatikan bernama Pellegrino Ernetti, tetapi pasca kematiannya, penemuannya itu dihancurkan oleh gereja.

Advertisements