Pernah kebayang ada yang bisa berkomunikasi dengan manusia? Atau bahkan hewan yang memiliki peliharaannya sendiri? Maka kamu perlu bertemu Koko guys, seekor gorilla yang bisa berkomunikasi dengan kita manusia, dan juga memiliki peliharaannya sendiri. Penasaran? Berikut adalah 5 fakta mengenai Koko, gorilla kita.

  1. Lahir pada 4 Juli, 1971 di kebun binatang San Fransisco, Koko sekarang ini berusia sekitar 45 tahun. Padahal umur rata-rata gorilla di alam bebas hanya mencapai kurang-lebih 35 tahun lho. Koko termasuk salah satu yang berumur panjang ya.
  2. Meskipun namanya seperti laki-laki, tetapi pada kenyataannya Koko adalah gorilla betina lho guys. Gorilla betina yang gemuk, bobotnya jauh lebih berat daripada gorilla yang hidup di alam liar. Diduga ini karena Koko juga mengkonsumsi makanan yang dibuat untuk manusia, seperti permen dan cokelat.
  3. Pada awalnya Koko hanya dipinjamkan oleh kebun binatang San Fransisco kepada keluarga Patterson (yang memiliki penelitian terhadap gorilla). Akan tetapi sampai sekarang Koko tetap bersama dengan keluarga Patterson karena Koko sudah jatuh cinta pada keluarga ini, begitu juga sebaliknya.
  4. Koko menguasai setidaknya lebih dari 1000 ASL (American Sign Language) dan mengerti setiadknya 2000 kata berbahasa Inggris yang diucapkan. Jadi dia bisa mengerti apa yang kita ucapkan, dan dapat membalas dengan menggunakan bahasa isyarat.
  5. Di ulang tahunnya di tahun 1984, Koko mendapatkan hadiah berupa anak kucing yang diberi nama ‘All Ball’. Koko sangat menyayanginya dan merawatnya dengan baik, tetapi sebuah insiden di tahun yang sama membuat All Ball mati karena kecelakaan. Koko sedih, tetapi keluarga Patterson kemudian memberinya 4 anak kucing lagi.

Belakangan hewan peliharaan kita yang lucu juga dapat diajak menghasilkan uang lho guys. Apalagi jika hewan peliharaan kalian memiliki keahlian seperti Koko, well, tidak harus bisa bicara sih mungkin beberapa trik sudah cukup. Caranya pun termasuk mudah, murah dan tidak ribet lho guys, tidak perlu pula kamera yang mahal, kamera hp yang layak sudah cukup kok.

Kalian bisa mengupload segala aktifititas atau momen menggemaskan hewan kesayangan kalian, lalu mengupload ke instagram, atau facebook, dsb. Jika memungkinkan, buatlah web untuk hewan peliharaan kesayangan kalian, jika tidak bisa jangan khawatir, ada banyak penyedia jasa pembuatan website Jakarta untuk membuatkan website yang sesuai dengan hewan kesayangan kalian guys.

Advertisements