Dekorasi rumah merupakan hal yang penting bagi sebagian orang, banyak yang menganggap bahwa dekorasi di dalam rumah adalah unsur yang tidak boleh dilewatkan untuk rumah. Tentu saja memang seperti yang kita tahu bahwa dekorasi memang tidak memiliki benefit yang signifikan, hanya saja memang dekorasi rumah yang bagus mampu menambah mood penghuninya dan para tamunya. Mungkin itulah memang yang dicari orang-orang.

Tetapi sejatinya mendekor rumah dapat dilakukan sendiri, dengan biaya yang tidak mahal pula. Kita hanya perlu menjadi kreatif dengan barang-barang bekas disekitar kita. Seperti misalnya menggunakan batako sisa membangun rumah. Wait, what? Batako? Memangnya bisa? Jangan salah guys, batako (sisa) juga bisa kok didaur ulang menjadi dekorasi untuk rumah, baik indoor maupun outdoor, bahkan hiasan maupun perabotan lho.

Bahkan jika dibuat seindah mungkin, tidak menutup kemungkinan bahwa batako daur ulang itu nanti bakal memiliki nilai jual yang lumayan. Kamu bisa saja membuka toko online sendiri, membuat website dengan bantuan para penyedia jasa pembuatan website Jakarta, khusus untuk menjual dekorasi ini, lumayan kan hasilnya untuk menambah pundi-pundi rupiah, hihi. Berikut adalah inspirasi untuk mendaur ulang sisa batako jika kamu punya guys.

  1. Kursi santai

 

  1. Meja samping

 

  1. Taman dinding

 

  1. Set perapian + kursi

 

  1. Pot pojokan

Advertisements