Kalian sedang diet? Perlu was-was nih dengan jenis-jenis makanan tertentu, bisa jadi alih-alih ingin kurus, berat badan malah bertambah. Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang ternyata malah bisa membuat jadi lebih lapar yang juga mengejutkan banyak orang, terutama juga dari para penyedia jasa SEO Jakarta, guys.

– Makanan dengan pemanis

Sebuah tinjauan studi tentang pemanis oleh Yale University menemukan bahwa rasa manis, baik dari gula atau pemanis buatan, dapat meningkatkan nafsu makan tetapi tidak berarti rasa lapar Anda akan hilang.

– Roti putih dan pasta

Roti putih dan pasta memiliki indeks glikemik tinggi, yang berarti mereka cepat dicerna dan diubah menjadi gula, menyebabkan tubuh Anda melepaskan insulin. Sebuah tinjauan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Health Psychology menemukan bahwa peningkatan insulin berhubungan dengan meningkatnya rasa lapar.

– Makanan asin

Sebuah studi oleh University of Florida College of Medicine & McKnight Brain Institute, Gainesville, menunjukkan bahwa makanan asin hanya akan membuat kita ketagihan dan berakibat bertambahnya berat badan. Selain itu, garam membuat Anda haus, yang dapat menyebabkan Anda minum minuman yang tidak baik seperti soda dan alkohol.

– Makanan cepat saji

Burger, pizza, serta makanan cepat saji lainnya memiliki beban glikemik tinggi, yang menyebabkan gula darah naik. Hal ini membuat orang ingin makan lebih sering, terutama makanan dengan gula dan lemak yang tinggi.

– MSG (monosodium glutamat)

Zat penambah rasa atau dikenal dengan MSG juga ditemukan dalam makanan seperti chicken nugget, daging olahan dan sup kaleng. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal Obesity menemukan bahwa mengonsumsi makanan dengan MSG mungkin terkait dengan peningkatan risiko kelebihan berat badan. Mengapa? Studi lain yang dipublikasikan dalam The European Journal of Clinical Nutrition, berpendapat bahwa MSG sebenarnya merusak regulasi nafsu makan.

Advertisements