Buat kalian yang lahir dan tumbuh di tahun 90-an, pasti banyak sekali kenangan di kala dulu. Tidak seperti anak-anak jaman sekarang yang sering menghabiskan waktu bermain game di dalam rumah, kita yang terlahir di tahun 90-an pasti seringkali keluar rumah bermain bersama teman-teman. Biasanya juga dikala sedang bermain, kita sering jajan es untuk menghilangkan rasa haus saat bermain. Masih ingatkah kalian es yang dimaksud?

  • Es goreng

Entah gimana awal pemberian nama es ini hingga dinamakan es goreng, padahal cara masaknya nggak ada yang digoreng. Es legendaris ini adalah es potong biasa yang dicelup ke sirup kacang dan cokelat. Yummy..

  • Es gosrok

Ini adalah es yang yang diserut atau digosrok kemudian dibentuk dengan alat sederhana. Stik bambu untuk memegang es dan dibentuk dengan alas gelas yang biasa ada di rumah-rumah itu. Simpel tapi enak

  • Es cin cao

Dahulu hampir setiap 500 meter dipinggir jalam ditemukan penjual es cao. Ingat kuahnya yang berwarna pink dan cincao yang berwarna hijau tua? Penolong saat kehausan di jalan.

  • Es goyang

Namanya heboh, seheboh cara penyajiannya yang harus dengan menggoyang-goyangkan cetakan bahkan gerobaknya. Es berbentuk segi panjang ini makin lezat kalau dilumuri cokelat cair.

  • Es lilin

Es lilin ini adalah es yang paling gampang dijumpai. Hampir di setiap warung menjual es lilin yang diletakkan di dalam termos es yang sekarang mungkin hampir punah. Kecil, murah dan menyegarkan lagi melegenda, itulah es lilin.

Gimana? Bikin nostalgia kan guys, pasti banyak yang kangen sama es-es ini yang sering kalian makan dulu. Para penyedia jasa SEO Surabaya yang kebanyakan udah tua juga kangen kok sama es-es ini.

Advertisements