Pernahkan kalian mendengar mengenai Ambergris, guys? Ambergris adalah sekresi pathologis (muntahan karena penyakit) dari Ikan Paus Sperma (Physeter macrocephalus L.) dan tampaknya di hasilkan dari reaksi terhadap iritasi perut yang di sebabkan oleh kepala cumi dan kerang-kerang tertentu. Ikan Paus mengeluarkan ‘Amber’ tersebut secara spontan. Namun, Ikan Paus yang menghasilkan Ambergris sangat sedikit (di perkirakan 3% sampai 4% saja), biasanya hanya paus yang berkelamin jantan saja.

Menjijikkan, bikin mual, ingin muntah, dan lain-lain adalah reaksi yang wajar dari orang-orang yang belum mengetahui fungsi dari Ambergris ini. Akan tetapi beda cerita jika orang yang menemukannya adalah orang yang paham betul fungsi (dan harga) dari benda ini. Fungsi dari Ambergris di jaman sekarang adalah sebagai bahan campuran parfum eksklusif, dan harga perkilo untuk Ambergris sendiri kira-kira 170 juta/kilo (harga di Indonesia).Benar, 170 juta rupiah untuk setiap kilonya. Harga yang sangat fantastik bukan?

Ambergris yang baru dimuntahkan biasanya berwarna kehitaman yang gelap dan bau yang amat tidak sedap, ini adalah bentuk dari Ambergris termurah. Kemudian karena pengaruh air laut dan udara, warnanya akan berubah sedikit demi sedikit menjadi cerah, antara silver keabu-abuan, hingga akhirnya menjadi putih. Baunya pun akan berubah menjadi lebih lembut, manis, menyenangkan, dan khas, biasanya jika kita menemukan yang seperti ini, harganya akan dihargai lebih tinggi daripada saat masih berwarna kehitaman.

Tetapi perlu diingat bahwa Ambergris adalah barang langka, dimana kemungkinan untuk menemukannya lebih rendah dibandingkan dengan kemungkinan kamu disambar petir. Akan sangat sulit untuk mencari penjual Ambergris, karena itulah banyak perusahaan parfum (biasanya merek luar negri) yang dengan senang hati membeli dengan harga yang amat mahal.Tetapi jangan khawatir, dengan bantuan para penyedia jasa SEO Jakarta, akan mudah untuk mencari penjual Ambergris ini dengan kata kunci tertentu.

Advertisements