Siapa orang yang tidak ingin memiliki masa depan yang cerah? Memiliki rumah sendiri, bahkan mungkin juga memiliki mobil pribadi sendiri, tentu saja semua orang menginginkan hal serupa. Nah untuk dapat meraih impian itu guys, tentunya harus didukung dan ditunjang dengan karir atau pekerjaan yang menjanjikan.

Pekerjaan yang menjanjikan itu yang seperti apa sih? Nah, definisi pekerjaan yang menjanjikan disini adalah pekerjaan yang memiliki prospek jangka panjang juga guys. Misalnya pekerjaan yang memiliki jenjang karir yang bagus, atau pekerjaan yang meskipun gaji pokoknya tidak terlalu besar, akan tetapi memiliki tunjangan lain-lain.

Berikut adalah 5 pekerjaan yang memiliki masa depan cerah yang tentunya masih memungkinkan untuk diraih oleh kebanyakan orang. Untuk pekerjaan lain seperti jasa skripsi, jasa freelance, ataupun jasa pembuatan website Jakarta belum termasuk ya.

  • PNS

PNS adalah merupakan salah satu pekerjaan yang paling banyak diminati oleh warga Indonesia. Sebenarnya gaji pokok seorang PNS tidak seberapa, berbeda-beda pula untuk tiap daerah. Akan tetapi tunjangan yang diberikan (termasuk tunjangan pensiun) adalah alasan mengapa pekerjaan PNS banyak diminati oleh orang-orang.

  • TNI

Sama seperti PNS, pekerjaan abdi negara juga diminati orang. Alasannya mirip dengan PNS, karena meskipun gajinya berkisar antara 1.500.000 s/d 4.900.000 rupiah, akan tetapi tunjangan yang ditawarkan nilainya bahkan bisa lebih besar daripada gaji pokoknya itu sendiri. Bahkan bisa juga mendapatkan tunjangan tempat tinggal dinas lho.

  • Pegawai bank

Pegawai bank juga merupakan pekerjaan yang memiliki masa depan cerah. Rata-rata penghasilan karyawan bank adala 4.000.000 s/d 6.000.000 rupiah perbulan, di tingkat teller dan customer service. Bisa dibayangkan bila setingkat manajer ke atas? Pekerjaan ini juga masih memungkinkan untuk dapat dicapai lho, karena biasanya terbuka untuk segala jurusan.

  • Pembaca berita

Pembaca berita juga cukup menjanjikan karena dihargai cukup tinggi di Indonesia, apalagi pembaca berita sekelas tv nasional. Selain itu kesempatan untuk menjadi terkenal juga terbuka lebar dikarenakan pekerjaan yang berhubungan erat dengan siaran langsung. Siapa tahu bisa mengepakkan sayap lebih kan?

  • Pilot

Pilot, meskipun termasuk dalam kategori yang sulit untuk dicapai, akan tetapi masih bisa diraih dengan adanya sekolah penerbangan. Memang menjadi pilot tidaklah mudah apalagi murah, akan tetapi gaji yang ditawarkan untuk seorang pilot berpengalaman bisa lebih dari 30.000.000 rupiah setiap bulannya. Fantastis bukan?

Advertisements