Bunga adalah salah satu dari sekian banyak kebaikan yang diberikan oleh Yang Maha Esa kepada manusia. Beragam warna, bentuk, dan aroma, selain sebagai hiasan juga berperan sebagai penyeimbang ekosistem. Bunga juga banyak diminati sebagai hiasan dan hadiah, serta memiliki simbol unik tersendiri untuk setiap acara yang berbeda.

Kalian dapat memanfaatkan jasa pembuatan website Jakarta atau kota besar lainnya untuk membuat website berjualan bunga kalian jika memang tertarik menekuni bisnis ini. Akan tetapi kalian juga harus lebih berhati-hati ya, karena faktanya tidak semua bunga yang indah itu tidak berbahaya, ada juga yang mematikan seperti bunga-bunga berikut ini.

  • Rhedodendron

Jika secara sengaja atau tidak sengaja dikonsumsi, akan dapat menyebabkan kerusakan hati. Hanya dalam hitungan detik, nafas akan langsung terasa sesak, dan jika tidak cepat-cepat mendapatkan pertolongan pertama maka hasilnya bisa fatal.

  • Convallaria majalis

Senyawa kimia yang terkandung di dalam bunga ini dapat mengganggu sistem pernafasan dan juga syaraf dalam waktu yang sangat singkat. Bahkan disebut-sebut bahwa tanaman ini sama mematikannya seperti bisa ular kobra.

  • Digitalis purpurea

Jika kalian sampai bersentuhan dengan tanaman ini, alergi tidak dapat dihindari lagi. Apalagi jika kalian memakannya, hal yang buruk pasti akan terjadi. Jika terjadi, langsung larikan ke UGD ya, dan juga banyak berdoa, berharap keajaiban terjadi.

  • Larkpurs

Biasanya bunga ini tumbuh di sekitar area peternakan seperti di dekat kandang sapi, atau kandang hewan lainnya. Tidak hanya manusia, hewan yang memakan ini juga dipastikan langsung mati beberapa saat setelah memakannya.

  • Oleander

Tumbuhan ini termasuk dalam kategori tanaman paling beracun didunia. Jika Larkpurs harus dimakan agar meninggal, hanya menghirup Oleander saja akan mengakibatkan hal yang sama. Kebayang kan seberapa mematikannya bunga ini?

Advertisements