Jasa Pembuatan Website Surabaya – Belum lama ini para peneliti menemukan beberapa spesies baru makhluk hidup guys. Mereka yang baru saja ditemukan ini bermacam-macam, mulai dari ikan sampai katak. Biasanya para peneliti sendiri dapat menemukan beberapa spesies baru setiap tahunnya. Spesies yang baru ditemukan itu pun juga biasanya hidup di hutan terlebat atau lautan terdalam, sehingga tidak mengejutkan jika baru saja ditemukan seperti berikut ini.

Pristionchus borbonicus, Cacing gelang yang memiliki lima wajah…

Pristionchus borbonicus adalah spesies baru dari keluarga cacing gelang yang saat perma kali ditemukan membuat heboh para ilmuwan. Konon, ketika diteliti cacing ini memiliki kemampuan untuk merubah wajahnya, seperti kepala dan beberapa giginya. Kemampuan ini dapat dilakukan jika si cacing tengah menempel pada inang tertentu, tujuannya ialah untuk dapat beradaptasi dengan berbagai inang yang diinginkan.

Ninja Laternshark, hiu yang bisa menyala dalam gelap…

Pada 2015 silam, Seorang peneliti bernama Vicky Vasquez berhasil menemukan hewan langka yang diperkirakan sebagai spesies baru, hiu berwana hitam pekat ini saat pertama kali ditemukan memiliki ukuran tidak lebih dari 1 meter dan tersebar di Samudra Pasifik, di sekitar benua hitam Afrika. Hal yang membuat ilmuwan berdecak kagum adalah hiu ini mampu menyala dalam kegelapan padahal selama ini yang bisa melakukan hal tersebut hanyalah spesies serangga alias kunang-kunang.

Channa andro, Ikan yang mampu hidup di darat selama 4 hari!

Ikan satu ini bisa dibilang ikan paling unik di seluruh dunia, bagaimana tidak, kalau kebanyakan ikan nggak bisa hidup tanpa air, tapi ikan Channa andro ini berbeda, ikan ini malah bisa hidup di darat. Ikan ini mampu meliuk-liuk di daratan seperti ular, dengan kondisi tanpa air, ikan ini masih bisa bernafas selama empat hari. Soal ukuran tubuh ikan ini mampu tumbuh hingga 1,2 meter, dengan ukuran sebesar dan doyan sekali sama darah, coba deh bayangin jika dipinggiran sungai dipenuhin ikan kayak gini.

Ikan hitam yang seukuran telunjuk…

Ikan bertubuh mungil pertama kali ditemukan di antara empat gunung berapi kuno di lepas pantai Australia. Meski memiliki ukuran setelunjuk jari tapi ikan ini mampu merobek daging dengan rahang dan giginya yang sangat tajam! Hingga kini nama dan spesies ikan ini masih belum ditentukan, kabarnya ilmuwan memberi nama ikan ini dengan sebutan ikan hitam, karena warna tubuhnya yang sangat hitam pekat.

Limnonectes lervaepartus, Katak pertama dan satu-satunya yang mampu melahirkan kecebong…

Ilmu Biologi udah pernah ngejelasin kalau umumnya katak akan mengeluarkan telur sehingga telur tersebut dapat berkembang dan menjadi katak. Namun seorang peneliti bernama Jim McGuire mendapatkan sebuah hal baru di Indonesia, tepatnya di daerah sekitar Sulawesi, yang mana katak tidak lagi bertelur tapi malah melahirkan kecebong. Sontak, ilmuwan dari seluruh dunia gempar dengan spesies satu ini.

Advertisements