Di jaman dulu, jauh sebelum peradaban berkembang modern seperti sekarang ini, manusia masih mengandalkan senjata tajam seperti belati atau pedang untuk melindungi diri. Apalagi di saat masih jaman kerajaan-kerajaan dulu, dimana perang masih banyak terdapat dimana-mana.

Tetapi siapa sangka jika ternyata ada beberapa benda tajam seperti belati atau pedang yang terbuat dari bebatuan meteor yang jatuh ke bumi. Tentunya pasti akan menambah nilai yang dimiliki senjata itu, seperti nilai yang dibanggakan oleh banyak digital agency Indonesia, yaitu nilai melayani.

Seorang novelis yang membuat pedang dari meteor

Pratchett adalah seorang novelis ternama di Inggris yang juga mendapatkan gelar kehormatan darii ratu Inggris Elizabeth. Namun sebuah ide gila terbesit dalam benak Pratchett untuk membuat sebuah pedang yang gak biasa, yaiitu terbuat dari batu meteor. Mimpinya ini pun diwujudkannya dengan memulai mencari batu meteor disekitar rumahnya. Hasilnya dia malah mendapatkan 81 Kg besi dan beberapa keping meteorit. Dengan ahan sebanyak itu dia lantas pergi ke pandai besi untuk membuat pedang impiannya, Dan ternyata hasilnya sangat mengagumkan, pedang inipun dilapisi perak untuk menambah nilainya guys!!

Dari India, pisau belati milik raja Jahangir

Gak Cuma di Mesir, di India juga ada sebuah meteorit yang jatuh ke bumi. Raja dari Mughal India yang bernama Jahangir memerintahkan petugas kerajaan untuk menggali dan mengambil benda itu, semakin dalam ia menggali semakin panas pula tanah yang sedang digali tersebut. Setelah mencapai kedalaman yang cukup ditemukan sebuah batu meteorit yang membara dan lantas sanga raja memerintahkan pandai besi untuk membuatkannya dari batu meteorit itu untuk dijadikan Belati. Raja Jahangir mengganggap batu meteor itu adalah sebagai pemberian dari tuhan.

Orang paling berkuasa di Mesir, Fir’aun memiliki belati yang terbuat dari batu meteor

Fir’aun adalah sebutan bagi raja Mesir, yaitu orang yang paling berkuasa di mesir. Nah Tutankhamun juga merupakan seorang Fir’aun. Tepat disebelah makam Tutankhamun ditemukan sebuah senjata sejenis belati sepanjang 34,2 Cm, dan setelah diteliti menggunakan sinar-X diketahui fakta mengejutkan, yaitu ternyata belati yang terdapat di sebelah Fir’aun itu terbuat dari bend yang gak berasal dari bumi, ternyata bahan yag dipakai adalah batu meteor yang pernah jatuh di Alexandria tahun 2000 SM.

Katana yang terbuat dari meteor, Tentetsutou

Gak usah diragukan lagi nih, katana adalah sebuah senjata berbentuk pedang yang udah mendunia banget. Senjata tradisional jenis katana ini dibuat oleh ahli pedang legendaris bernama Yoshindo Yoshiwara. Diambil dari meteor purba yang diperkirakan berumur 4 miliar tahun samurai inipun dipercaya melambangkan keharmonisan antara teknologi manusia dan luar angkasa.

Siapa bilang Indonesia gak bisa bikin senjata dari meteor ? Keris kanjeng kyai pamor ini juga terbuat dari meteor lho.

Keris adalah senjata tradisional asli dari Indonesia guys. Selain dijadikan senjata keris juga memiliki nilai seni yang tinggi, banyak kolekor yang mencari keris bukan karena dijadikan senjata, tapi hanya untuk dinikmati keindahannya. Ternyata ada satu keris yang juga terbuat dari batu meteor, Keris Kanjeng Kyai Pamor namanya guys, keris satu ini terbuat dari batu meteor yang jatuh di daerah Prambanan sekitar 1749.

Advertisements