Judul dari artikel ini mungkin akan terdengar sangat lebay, akan tetapi makanan itu memang ada. Biasanya kamu pasti akan mengecek tanggal kadaluarsa sebuah makanan, karena biasanya makanan hanya dapat bertahan dari hitungan hari hingga bulan saja Mungkin memang beberapa diantaranya dapat bertahan hingga hitungan tahun, tetapi tidak banyak. Berikut adalah daftar dari makanan yang dapat bertahan lama itu.

  • Ekstrak vanilla

Tanpa kita sadari ekstrak Vanila itu mengandung alkohol lho, nah karena kandungan alkoholnya inilah ekstrak vanila tetap aman kamu konsumsi walaupun sudah disimpan berbulan – bulan. Tapi kalau kamu beli yang imitasi ya tetep aja gak bakalan bertahan lama, makanya beli yang asli guys!

  • Cuka

Tau gak kalau ternyata asam pada cuka itu bisa menghalangi pertumbuhan bakteri, makanya cuka dinilai dapat dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama, bahkan walaupun kamu udah nyimpen tuh duka selama bertahun tahun. Jadi kamu tetep bisa pake tuh cuka untuk membumbui masakan.

  • Kacang-kacangan

Kacang – kacangan itu termasuk jenis makanan yang paling awet di dunia, walaupun udah kamu simpen bertahun – tahun kacang gak akan pernah basi, ya walaupun nantinya kacang yang kamu simpen itu akan mengeras, tapi bukan berarti gak bisa di konsumsi ya guys!

  • Gula

Coba deh perhatiin gula yang ada di dapur rumahmu, pastinya ada yang menggumpal, itu tandanya gula itu udah lama disimpan, tapi bukan berarti gula itu basi, tapi tetep aja, walaupun sebenarnya bisa dikonsumsi dalam waktu yang lama, para produsen gula harus mencantumkan tanggal kadaluarsanya pada setiap kemasan yang dipasarkan.

  • Madu

Satu – satunya jenis makanan yang sampe kapanpun gak akan pernah basi ialah madu guys, hal ini dikarenakan sari bunga yang udah tercampur enzim lebah akan membuatnya gak bisa dihinggapi bakteri. Bahkan para ilmuan mengatakan bahwa madu dapat disimpan hingga 3000 tahun kedepan dan masih dapat dimakan.

Terkejut? Mungkin dari kalian langsung ada yang memiliki ide untuk membuka usaha berkaitan dengan makanan-makanan berikut tadi. Apapun usahanya, jika itu menyangkut masalah digitalisasi, kalian dapat menghubungi banyak para penyedia jasa pembuatan website Jakarta dan sekitarnya.

Advertisements