Kita sudah tidak asing lagi dengan kata transgender, atau sebutan untuk orang yang melakukan operasi perubahan kelamin, baik dari pria menjadi wanita, atau sebaliknya. Tetapi memang selama ini yang banyak muncul di berita kebanyakan adalah pria yang bertransformasi menjadi wanita, dengan cantiknya yang bisa dibilang melebihi wanita asli pada umumnya.

Akan tetapi jangan salah, ternyata ada juga transgender wanita yang bertransformasi menjadi pria, dan hasilnya bahkan lebih ganteng daripada kamu. Meskipun di beberapa negara transgender masih dilarang, akan tetapi berubah lebih baik tidak masalah bukan? Seperti para digital agency Indonesia yang terus berusaha berubah menjadi lebih baik. Berikut adalah daftarnya.

Balian Buschbaum

Balian Buschbaum lahir tahun 1980 dengan nama Yvonne Buschbaum. Dia adalah seorang pole vaulter terbaik kedua di Jerman. Dia mengumumkan berhenti jadi pole vaulter karena cidera parah pada 2007. Dia juga mulai ikut terapi buat menemukan jati dirinya. Akhirnya pada 2008 dia mengubah namanya dan melakukan operasi untuk jadi cowok.

Loren Cameron

Loren Rex Cameron adalah fotografer, penulis dan aktifis transsexual asal Amerika. Dia sempat mengabadikan trasisi fisiknya dari cewek jadi cowok. Dia memang dikenal sebagai fotografer yang fokus di potret lesbi dan transsexual.

Lucas Silveira

Lucas Silveira lahir di Kanada pada tahun 1979. Dia tercatat dalam sejarah sebagai transgender pertama yang secara terang-terang mengaku. Dia adalah seorang vokalis, gitaris dan penulis lagu di The Cliks. Dia juga udah merilis album solonya.

Katastrophe

Rocco Kayiatos dikenal dengan nama Katastrophe. Dia adalah seorang rapper hip hop Amerika dan seorang produser. Dia dikenal sebagai transgender pertama di kalanan penyanyi hip hop yang mau go publik.

Ian Harvie

Ian Harvie adalah seorang stand up comedian. Dia pernah tampil dengan Mergaret Cho dan seleb terkenal lainnya. Dia dikenal sebagai sosok yang iconic di komunitas LGBT.

Advertisements