Di Indonesia, kita memang mengenal beberapa tempat angker yang dipercaya banyak ditinggali makhluk halus seperti misalnya lawang sewu, gunung merapi, hingga beberapa universitas terkenal dan tidak ketinggalan juga banyak gedung sekolah dan rumah sakit. Namun apakah kalian tahu bahwa tidak hanya di Indonesia, di luar negri pun memiliki tempat yang terkenal sangat angker.

Menurut urutan di mesin pencari yang (kemungkinan) disediakan oleh para penyedia jasa SEO Surabaya dan sekitarnya, berikut adalah 5 tempat ter-angker di dunia.

Screaming Tunnel, Niagara Falls – Ontario

Terowongan ini terletak di bawah jalur kereta api Niagara-Toronto dan New York. Menurut legenda, sekitar abad ke-17 ada sebuah rumah pertanian di dekat pintu masuk selatan terowongan ini. Suatu malam, rumah tersebut dibakar. Gadis muda yang masih di dalam rumah berteriak kesakitan sambil berusaha menyelamatkan diri. Suara teriakannya terdengar keras saat melewati terowongan ini. Sejak hari itu siapapun yang menyalakan api di dalam terowongan bakal dihantui suara si gadis yang mati terbakar.

Bhangarh Fort – Rajastan

Bhangarh Fort berada di jalur menuju Alwar dan Jaipur di Rajasthan, India. Dibangun di abad ke-17. Konon, di zaman dulu ada sebuah legenda tentang seorang penyihir. Entah karena alasan apa di hari kematiannya dengan kekuatan sihir hitamnya ia menguntuk penduduk istana agar mati tidak wajar. Alhasil tempat ini dikenal sebagai tempat yang dikutuk.

Banyak pengunjung ngalamin hal yang aneh, cemas berlebihan, gelisah dkk pas masuk ke sini. Bahkan kabarnya siapapun yang datang ke tempat ini setelah matahari tenggelam nggak bakal pernah balik. Hiii… Ngeri banget kan!

Changi Beach – Singapore

Di balik keindahannya ternyata Changi Beach menyimpan misteri. Pantai ini dipercaya sebagai tempat yang berhantu. Nggak cuma satu, tapi banyak. Kok bisa? Ternyata dulunya pantai ini dijadikan lokasi pembunuhan tentara China selama perang dunia kedua berlangsung. Ada ribuan tentara China yang disiksa habis-habisan oleh orang Jepang dan mati dalam keadaan mengenaskan.

Jadi jangan kaget ya kalau pas kamu dateng ke sini malem-malem ada suara orang ngejerit atau tangisan. Kamu juga harus siapin mental kalau tiba-tiba nemu lubang galian kayak kuburan, mayat-mayat di pinggir pantai dan hantu tanpa kepala atau kepala terbang.

Highgate Cemetery – North London

Sesuai dengan namanya tempat ini merupakan makam. Highgate Cemetery nggak lepas dari hal-hal berbau mistis. Selain digunakan untuk makam di sini juga jadi lokasi perburuan hantu lho.

Highgate udah dikenal angker sejak tahun 1969. Banyak warga yang ngelapor pernah liat vampir di pemakaman ini. Vampirnya bukan kayak Edward Cullen ya guys, ini vampir jahat suka neror warga. Bahkan banyak hewan yang mati mendadak dengan bekas taring di lehernya yang robek. Gara-gara itu area yang dikenal sepi dan tertutup akar menjalar ini pernah ditutup untuk umum.

Monte Cristo – New South Wales, Australia

Bangunan ini dulunya hanyalah rumah biasa. Di bangun di atas bukit di kota Junee, New South Wales Monte Cristo dikelilingi pemandangan yang sangat indah. Namun, sejak kematian Christopher William Crawler yang tidak wajar, sang istri Elizabeth menjadi pemurung hingga pada akhirnya ia meninggal di tahun 1933. Sebelum dibiarkan kosong, rumah ini sempat ditinggali para pekerja. Namun, di tahun 1961 silam terjadi peristiwa berdarah di sini, para pekerja tewas dibunuh. Ada juga kisah pemasungan pria cacat mental di lumbung sampai pembakaran seorang anak hidup-hidup.

Rentetan kejadian ngeri itu bikin rumah ini jadi angker guys. Katanya sih sering banget ada suara langkah kaki di koridor rumah padahal nggak ada siapa-siapa. Ada juga yang ngeliat penampakan Crawler di lantai 2 atau anak kecil yang tewas terjatuh. Konon tempat terseram ada di ruang tamu, nggak cuma penampakan Elizabeth yang lagi sedih aja, di sini lampu suka nyala dan mati sendiri. Kamu juga bakal kaget kalau liat benda melayang di depan mata.

Advertisements