Destinasi wisata di Indonesia belakangan ini semakin beragam. Ada-ada saja tempat-tempat wisata baru yang ditemukan di berbagai daerah. Siklus yang biasa terjadi adalah ada tempat yang bagus, post ke media sosial, lalu menjadi viral, maka kemudian pasti tempat itu akan diserbu oleh mayoritas anak-anak muda yang doyan jalan-jalan. Ada yang berupa pantai, goa, dan lain-lainnya yang terlalu banyak untuk disebutkan satu per satu. Bahkan ada diantaranya yang tidak kalah dengan tempat wisata di luar negri lho, berikut adalah 5 daftarnya.

Goa Jomblang, Jogjakarta

Tempat ini terkenal dengan “Light of Heaven”nya guys, atau cahaya surga. Hal ini dikarenakan sinar cahaya matahari yang masuk ke dalam gua, dari dalam akan terlihat seperti cahaya yang menerusuk kegelapan. Tapi pemandangan ini hanya bisa kamu dapatkan pukul 11-2 siang saja guys, jadi jangan sore-sore ya kalau ingin kemari.

Air Terjun Lopapu, Sumba Barat

Air terjun Lapopu ini merupakan wisata alam yang belum dikelola secara maksimal dan masuk dalam Taman Nasional Manupeu Tanah Daru (TNMT) Sumba Barat. Dengan dibukanya akses jalan, pengunjung hanya perlu berjalan sejauh 600 meter menuju air terjun indah ini.

Surfing Ombak Bono, Teluk Meranti Riau

Gambar di atas bukan air tsunami. Bukan. Di Teluk Meranti, Sungai Kampar, Riau, ada fenomena alam yang membuat penasaran para peselancar dunia. Fenomena ini adalah Gelombang Bono, ombak setinggi 6 meter dan panjang 300 meter, membuat para peselancar dunia berlomba-lomba datang untuk menaklukkan ombak di sungai ini.

Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Digadang-gadang sebagai tempat kedua terkaya di dunia dalam hal keberagaman biota laut setelah Raja Ampat, surga yang satu ini layak kamu kunjungi. Daya tarik Derawan ada pada danau kakaban dan danau purba yang telah berusia jutaan tahun, dan di dalamnya terperangkap jutaan ekor ubur-ubur yang sudah kehilangan daya sengatnya.

Raja Ampat, Papua

Tidak diragukan lagi bahwa Raja Ampat adalah salah satu kebanggaan milik Indonesia yang menjadi destinasi favorit turis mancanegara (juga dalam negri). Disini disebut-sebut sebagai surga untuk menyelam dikarenakan biota dalam lautnya termasuk yang paling lengkap.

Bagi kalian yang ingin membuat blog mengenai tempat-tempat wisata seperti ini sangat dianjurkan, karena sekarang ini banyak masyarakat yang membuka blog-blog seperti itu untuk dijadikan referensi pergi berlibur mereka. Jika kalian memiliki kendala dalam membuat website, jangan khawatir karena banyak para penyedia jasa pembuatan website Jakarta dan sekitarnya yang siap membantu kalian.

Advertisements