Jasa SEO Surabaya – Setiap rumah pasti memiliki aturan tersendiri yang mungkin berbeda dengan rumah yang lainnya. Begitu pula dengan negara, pasti memiliki aturan tersendiri yang mungkin juga sama, tetapi tidak jarang ada yang berbeda, tergantung dari kebudayaan, sejarah, serta aspek-aspek lain yang mungkin mempengaruhi hukum di suatu negara. Berikut adalah beberapa peraturan aneh yang ada di berbagai belahan dunia.

Mengemudikan tank

Semua orang tahu, tank adalah kendaraan berat yang hanya dipakai di medan perang, nggak heran kendaraan lapis baja ini sangat ekslusif banget di Indonesia, kalau kamu nggak bergelar tentara kamu nggak bakal bisa menaiki kendaraan ini. Namun di Inggris sebaliknya, disana masyarakat biasa diperbolehkan buat mengendarainya, bahkan memilikinya. Njirr… Namun memiliki kendaraan lapis baja ini ada syaratnya, yakni kamu harus menonaktifkan sistem persenjataannya dan memasang tapak karet pada gerigi rodanya.

Memodif kendaraan

Kalau kamu berada di Afrika Selatan, kamu bebas memodifikasi kendaraanmu segila apapun, bahkan kamu bisa memodifikasi dengan memasang pelontar api atau blaster api hingga mirip kendaraan tempur. Kenapa pemerintah Afrika Selatan memperbolehkan hal ini, alasannya simpel yakni karena kasus pencurian mobil di negara ini sangat tinggi di dunia. Bagaimana dengan Indonesia?

Menjual organ tubuh

Secara medis, manusia emang dapat bertahan hidup meski hanya memiliki satu ginal, namun praktik menjual organ tubuh, misal ginjal sebenarnya masuk dalam ranah pelanggaran hukum. Meski terlarang oleh dunia internasional, di Iran praktik semacam ini dianggap legal.

Berjalan dengan bugil

Janget kaget kalau sewaktu kamu ke Spanyol sering melihat orang bugil berlalulalang di jalanan negeri Matador tersebut. Soalnya jalan sambil bugil adalah aktivitas legal di Spanyol, dan aturan ini telah berlaku sejak tahun 1978.

Menikah dengan hewan

Aturan aneh lain yang sangat terlarang di negara kita tapi diperbolehkan di luar negeri adalah nikah dengan hewan, misalnya anjing. Terdengar gila, tapi hal ini benar-benar ada di India. Pernikahan dengan hewan di India sudah berlangsung sejak lama, hal ini disebabkan minimnya pendidikan yang diperoleh warga sehingga orang-orang di India lebih percaya pada hal-hal gaib, salah satunya dengan menikahi hewan yang dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan dan menolak bala.

Advertisements