Pasar yang seringkali kita dengar biasanya adalah tempat dimana orang melakukan transaksi jual-beli bukan? Tentu saja barang-barang yang diperjual-belikan adalah barang-barang lumrah seperti sayur-mayur, daging, ikan, sabun, deterjen, dll. Akan tetapi pasar-pasar berikut yang tersebar di seluruh dunia ini memiliki barang-barang yang tidak lumrah untuk diperjual-belikan.

Masih masuk akal jika sebuah pasar menjual-belikan teknologi atau jasa, seperti yang telah dilakukan oleh pasar digital agency Indonesia. Akan tetapi menjadi tidak masuk akal jika apa yang dijual kemudian bukannya membuatmu tertarik, malah heran. Telah kami rangkum menjadi pasar dengan predikat ‘Paling’ versi TahuFakta, berikut adalah 5 pasar yang ‘Paling’.

Pasar payung paling bekas

Walaupun menjual payung-payung bekas, pasar unik adalah salah satu pasar bersejarah di Australia. Tempat ini juga merupakan kota tertua ketiga di Australia. Uniknya, di tempat ini memang menjual berbagai macam barang tua atau bekas seperti pakaian, handuk, mainan, hingga payung bekas. Di pasar ini juga kamu bisa menemukan berbagai macam buku kuno yang sudah terlihat usang. Sesuai dengan namanya, di pasar ini kamu akan lebih banyak menemukan orang-orang yang menjual berbagai macam payung dari segala ukuran dan bentuk. Selain payung bekas dan baru, di sini juga kamu bisa menemukan payung-payung antik yang dijual.

Pasar camilan paling mengerikan

Jika kamu pergi ke pasar ini, mungkin kamu akan merasa takut bahkan geli melihat barang yang dijual di sini. Sesuai dengan namanya, pasar Spiderville menjual berbagai macam makanan dan cemilan yang terbuat dari laba-laba. Di pasar ini cemilan yang diperjualbelikan berasal dari berbagai macam ribuan jenis laba-laba dan tarantula. Bahkan kamu juga bisa menemukan tarantula sebesar ukuran telapak manusia dewasa yang dijual hidup-hidup. Orang-orang yang sering belanja di pasar ini mengatakan, jika cemilan laba-laba di pasar ini terasa gurih dan nikmat. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan, jika rasa laba-laba terasa seperti gabungan daging ayam dan daging ikan. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Pasar kontainer paling tinggi

Sebuah perusahaan di negara Swiss bernama Freitag memiliki cara unik untuk menggunakan barang-barang kontainer yang sudah usang. Kalau pada umumnya, kontainer-kontainer yang sudah usang dibiarkan begitu saja, namun Freitag menyusun kontainer-kontainer tak terpakai ini menjadi sebuah pasar. Dengan cara menumpuknya dan dijadikan sebuah pasar, kontainer-kontanier ini menjadi magnet para turis yang hobi berbelanja. Untuk membuat pasar ini, membutuhkan 17 kontainer usang yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah pasar unik setinggi 26 meter. Tak hanya itu, di bagian atas pasar unik ini, terdapat teleskop untuk para pengunjung yang ingin melihat pemandangan pelabuhan dari ketinggian.

Pasar voodoo paling seram

Sebuah pasar di daerah Lome, Negera Togo Afrika Barat menjual berbagai macam benda misterius dan aneh. Jangan harap kamu bisa menemukan sayuran dan daging segar di pasar yang satu ini. Sebab di pasar ini, kamu hanya akan menemukan berbagai macam potongan tubuh hewan seperti kaki gajah, tanduk rusa, kepala macan, hingga jantung kuda. Tentunya semua barang yang dijual di pasar ini bukanlah barang yang bisa dimasak atau dijadikan cemilan.

Hampir semua barang aneh ini digunakan sebagai bahan obat-obatan tradisional yang dijamin manjur menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kabarnya bahan-bahan aneh ini hanya cukup dioleskan kepada kulit bagian yang sakit. Mungkin terdengar menyeramkan, namun cara inilah yang digunakan oleh para pendeta voodoo di Lome untuk menyembuhkan para pasiennya.

Pasar gipsi paling-paling kamu gak dapet jodoh lagi

Konsep pasar Gypsi, Bulgaria ini menyediakan perempuan untuk dijadikan pendamping hidup. Mungkin konsep ini akan sangat digemari jika ada di Indonesia. Di pasar ini, para gadis dengan tampilan cantik dan menawan akan berkumpul menunggu para pria yang akan menjadikannya pasangan hidup. Di pasar ini, para pria bebas menentukan gadis mana yang ingin mereka ajak kenalan. Dan jika beruntung, beberapa dari pria yang datang ke pasar ini akan diajak sang gadis untuk berdansa.

Pasar Gypsi atau pasar pengantin biasanya diadakan di hari sabtu pertama setelah perayaan paskah. Para orang tua yakin jika putri mereka akan lebih bahagia jika menemukan pasangan hidupnya di pasar ini. Namun sebelum mengajak sang gadis ke hubungan yang lebih serius, seorang pria harus berbicara dengan keluarga gadis tersebut. Bagaimana, kamu tertarik datang? Tapi percuma, paling-paling kamu gak dapet jodoh lagi, dan pulang masih dengan predikat jomblo, hihi.

Advertisements