Anjing dikatakan sebagai sahabat terbaik yang dapat dimiliki seorang manusia. Selain lucu, anjing juga merupakan hewan yang setia, pintar, dan sekaligus dapat menjaga kamu. Bahkan sekarang ini banyak juga anjing yang menjadi selebgram (artis instagram), seperti misalnya Topi The Corgi yang memiliki 23,7 ribu follower (tertanggal 30/6/2017).

Tetapi tahukah kalian bahwa ada beberapa makanan yang tidak boleh diberikan ke anjing peliharaan kita? Berikut adalah daftarnya serta sedikit penjelasan mengapa.

Es Krim

Kandungan olahan susu yang terkandung di dalam es krim dapat berdampak buruk pada anjingmu. Memberikan es krim ke anjingmu dapat membuat mereka diare.

Kacang Almond

Kacang almond dapat merusak saluran pencernaan anjing jika tidak dikunyah dengan benar oleh anjingmu, karena itu sebaiknya jangan ambil resiko memberikannya ke anjingmu.

Anggur

Buah anggur ternyata dapat menyebabkan gagal ginjal pada anjing, hal ini juga berlaku untuk minuman anggur (wine) ya guys, berbahaya bagi anjing peliharaanmu lho.

 

Kacang Macademia

Ini adalah salah satu dari dua yang paling berbahaya bagi anjing. Kandungan dalam kacang macadamia dapat menyebabkan anjing kamu muntah, dan kehilangan kemampuan berjalan.

Cokelat

Makanan yang kita sukai ini sangat berbahaya bagi anjing, guys. Ada suatu kandungan dalam cokelat yang beracun bagi anjing, dan jika dimakan dapat memberhentikan seluruh metabolisme anjing. Hal ini sangat berbahaya, dan tidak jarang berujung pada kematian, karena itu sebaiknya jangan sesekali memberikan cokelat kalian ke anjing kalian ya, guys.

Jika ingin anjingmu sehat dan memiliki umur yang panjang untuk menemani kamu, jangan berikan makanan-makan diatas ya. Tetapi jika ingin anjingmu terkenal juga seperti Topi, mungkin kamu dapat memanfaatkan jasa internet marketing yang biasanya juga disediakan oleh para penyedia jasa pembuatan website Surabaya dan sekitarnya.

Advertisements