Bagi kalian yang memiliki kaos bekas yang sudah tidak terpakai, sebaiknya jangan buru-buru untuk membuangnya guys. Karena sejatinya kaos bekas yang sudah tidak terpakai lagi itu memiliki menfaat lagi setelah sedikit di rombak, mirip-mirip lah seperti lifehack. Atau mungkin kalian yang mau mencoba untuk menjadi pengusaha dan menjualnya juga bisa, karena bahan yang kamu butuhkan hanya kaos bekas saja. Setelah itu untuk menjualnya kalian membutuhkan jasa pembuatan website Jakarta atau sekitarnya sebagai sarananya.

Langsung saja, berikut adalah beberapa kreasi yang dapat dibuat dari kaos bekas.

Cardigan

Kaus lebar dapat kamu manfaatkan menjadi cardigan tanpa lengan yang bisa bikin tampilanmu makan stylish. Dengan keajaiban gunting sana-sini, kaus bekas bisa disulap jadi baju yang lebih keren seperti yang ada di toko-toko.

Syal

Nyangka nggak kalo syal yang dipakai mba ini terbuat dari kaus bekas? Nah, kaus bekas itu kemudian dipotong melingkar dan disusun serta diikat membentuk syal yang unik seperti ini. Tentunya juga tidak kalah dari yang ada di toko.

Tas

Kaus juga bisa dibentuk menjadi tas yang lucu. Dengan dipotong pada bagian lengannya dan dijahit pada bagian bawahnya, tas lucu ini dapat kamu gunakan sehari-hari. Mirip seperti totte bag biasa, hanya saja akan jadi lebih tipis.

Bando Kain

Potongan pada tangan yang tidak terpakai dapat dimanfaatkan. Bagian yang longgar dapat kamu manfaatkan menjadi bando lucu untuk anak-anak atau bayi. Tambahan bunga simpel akan menambah tampilan bando jadi imut.

Keset

Benda yang paling dibutuhkan di rumah ini juga bisa dibuat dari kaus bekas. Di Indonesia sudah banyak industri rumahan yang telah membuat keset dari kaus maupun kain perca. Dengan keterampilan menganyam sederhana, keset ini dapat kamu miliki di rumah.

Advertisements