Suka dengan kuliner? Kalau begitu kalian tidak boleh sampai melewatkan kue-kue tradisional dari mancanegara ini, guys. Tidak harus berkunjung ke negara asalnya kok, pasti banyak penyedia jasa SEO Jakarta atau sekitarnya yang sudah menyediakan daftar-daftar toko yang menjual kue-kue ini di nomer deretan atas di website untuk memudahkan kalian mencari.

Berikut adalah kue tradisional yang layak banget untuk dicoba, guys.

  • Jepang : Mochi

Mochi adalah kue tradisional Jepang yang terbuat dari pasta nasi yang biasanya disiapkan di malam tahun baru, meskipun dapat ditemukan sepanjang tahun dalam varietas yang berbeda seperti es krim atau bahkan sup. Mengingat fakta bahwa pasta nasi mudah dibentuk dan dapat dikombinasikan dengan berbagai macam ramuan, berbagai variasi kue Mochi yang tidak terbatas dapat mudah ditemukan.

  • Prancis : Galette de Rois

Nama Inggris dari kue ini adalah King’s Cake. Secara tradisional kue ini dimakan setelah Natal, selama minggu pertama bulan Januari, meskipun belakangan ini telah menjadi sangat populer sehingga banyak toko roti menjualnya setiap bulan. Intinya kue ini terbuat dari lapisan buttery puff pastry diberi topping gula bubuk, yang membungkus krim almond. Setelah semuanya disiapkan, dipanggang sampai lapisan luar memperoleh tampilan cukup matang.

  • New Zealand & Australia: Pavlova

Dinamai penari balet Rusia terkenal Anna Pavlova, kue meringue ini tercipta saat berkunjung ke Selandia Baru, meski asal usul makanan penutup ini selalu menjadi sumber pertengkaran antara warga New Zealand dan Aussie. Pavlova dimasak dengan berbagai cara, biasanya dihias dengan buah-buahan, biasanya kiwi dan stroberi. Penambahan tepung jagung ke bahan meringue tradisional memungkinkan kue memiliki cangkang renyah yang menutupi bagian dalamnya mirip marshmallow.

  • Jerman: Black Forest Cherry Cake

Kue jenis ini sangat khas dari tenggara Jerman, kawasan Black Forest. Meskipun secara luas diyakini bahwa bentuk asli dari jenis kue ini berasal dari Swiss, orang-orang Jerman telah menyempurnakannya dan membuatnya sama terkenalnya seperti sekarang ini. Kue itu sendiri terbuat dari beberapa lapisan kue coklat yang dipisahkan oleh ceri dan diberi topping krim kocok, serutan cokelat serta beberapa ceri lainnya untuk tujuan dekoratif. Versi Swedia dari kue Black Forest juga ada, walaupun tidak ada hubungannya dengan resep asli Jerman karena terbuat dari meringue dan whipped cream.

  •  Turki/Yunani: Revani

Dunia Arab dan terutama Turki sangat terkenal dengan baklava, aneka permen yang dibuat dari buah kering, kue lapis dan madu. Namun, mereka memiliki banyak jenis permen dan makanan penutup lainnya, meski tidak begitu dikenal sebagai yang pertama. Revani adalah kue basah yang diurai dengan semolina dan sedikit lemon. Sirup jeruk biasanya digunakan untuk membuat kue yang agak kering menjadi hidangan yang lebih halus dan enak. Mengingat hubungan dan kesamaan antara Yunani dan Turki, kue semacam ini muncul di kedua masakan tersebut.

Advertisements