Sejauh ini, persepsi makanan yang enak dimasyarakat adalah makanan yang rasa dan bentuknya enak, baik untuk dilihat maupun untuk dipandang. Pasti kamu juga setuju kalau pizza, dim sum, dan burger adalah contoh makanan yang enak, terlepas dari sehat tidaknya makanan itu. Selain rasanya, tentu saja bentuk sebuah makanan akan berpengaruh.

Membuat blog makanan adalah kegiatan yang menyenangkan, untuk membuat blog yang bagus kalian bisa memanfaatkan para penyedia jasa pembuatan website Surabaya atau sekitarnya. Kemudian bisa mengupload gambar makanan-makanan yang pastinya bikin orang ngiler. Tapi bisa juga kamu upload foto makanan ngeri yang kaya gini nih, guys.

Katak Banteng (Bullfrog)

Di Prancis, kaki katak memang sangat populer untuk kuliner. Namun orang Namibia memakan seluruh tubuh kodok. Hal tersebut menjadi hidangan mematikan jika dimakan pada waktu yang salah sepanjang tahun, karena racun dari tubuhnya dapat menyebabkan kegagalan ginjal yang fatal. Tapi tetap saja orang Namibia masih menggemari menu kodok ini sampai sekarang.

Di wilayah Sichuan, orang China dari berbagai tempat mengantre untuk hot pot dari kodok pedas. Iklim berawa lengket Sichuan memang membuat katak banteng mudah ditemukan dan hidangan katak banteng telah memasuki kebiasaan makan di China selama hampir 1000 tahun. Daging putih dari kaki katak adalah favorit mereka.

Escamoles

Escamoles ini adalah larva dari spesies semut hitam yang konon katanya punya citarasa seperti keju. Bahan makanan ini biasanya dimasukkan untuk pelengkap menu omelet dan memang sudah dikonsumsi di Meksiko sejak zaman dulu. Orang Meksiko juga menggunakan escamoles untuk popcorn, bahkan untuk menu es krim pula. Hmmm, bisa bayangin rasanya nggak?

Balut

Janin bebek rebus ini disebut dengan balut yang sudah sangat terkenal di khasanah kuliner Filipina. Telur bebek ini dibuahi dan embrionya dibiarkan berkembang selama 16 sampai 20 hari, kemudian baru bisa diolah menjadi menu makanan.

 

Menurut beberapa orang Filipina yang doyan banget sama janin bebek rebus ini, mengatakan bahwa rasa dan teksturnya sangat lembut dan tentu saja lezat. Cara memakannya adalah memecahkan cangkang telur, dan setelah itu langsung siap santap.

Menu balut ini dianggap mempunyai gizi yang sangat tinggi dan dipercaya langsung bisa memberika energi baru pada si penikmatnya.

Cacing Palolo

Cacing Palolo ini adalah sebuah kelezatan bagi warga di Kepulauan Pasifik Selatan. Cacing ini berwarna merah muda kecokelatan atau kehijauan-kebiruan dan biasanya bisa ditangkap di terumbu karang laut sekitar. Namun cacing jenis ini hanya ‘panen’ dua kali dalam setahun.

Menu yang dianggap menjijikkan ini biasanya disajikan bersama roti. Paling ngeri lagi, karena konon katanya cacing ini justru semakin nikmat tiada tara ketika dimakan mentah-mentah saja. Iyuh!

Hiu Fermentasi

Makanan aneh ini disebut orang Islandia dengan nama hakarl. Bahan utamanya adalah hiu yang telah difermentasi dengan cara khusus dan dibiarkan mengering selama 4-5 bulan.

Hakarl terkenal dengan citarasa yang mencurigakan dan bau anomia yang sangat tajam. Hidangan tradisional Islandia ini pun ternyata tak boleh dikonsumsi sembarang orang, karena dikhawatirkan dagingnya masih mengandung racun yang mematikan.

Advertisements