Digital Agency Indonesia – Pasti kamu pernah mendengar istilah tentang time traveler, atau penjelajah waktu. Orang-orang tersebut dikatakan datang baik dari masa lalu maupun masa depan. Secara logika sih hal itu ngga masuk akal, tapi kalo melihat foto-foto berikut ini, pasti jadi kepikiran juga kan tentang kebenaran yang sebenarnya dari foto-foto berikut.

  • Seperti jatuh dari langit

Jadi, foto ini ada di sebuah buku berjudul The Cape Scott Story yang diterbitkan tahun 1974. Nah, di dalam buku itu ada foto di atas yang diambil tahun 1917. Jelas banget kan kalo cowok itu satu-satunya yang beda? Di antara orang-orang sekelilingnya, baju dan topi mereka sama. Dan orang-orang di sekeliling dia tu kayak kaget lihat cowok ini. Sama-sama kagetnya. Kayak dia tiba-tiba jatuh dari langit gitu. Menurutmu?

  • Modern hipster nih guys

Foto ini diambil tahun 1941 dari website-nya Virtual Museum of Canada. Waktu itu re-opening South Fork Bridge dan udah pasti dong acaranya mengundang banyak orang datang. Tapi ada yang ganjil dari foto ini. Ada orang yang gak matching penampilan dengan zamannya. Yup, siapa nih dia kira-kira? Semua orang pakaiannya masih serba kuno, dia sendiri yang paling cakep. Kacamata trendy, jas, branded t-shirt.. Hmmm. Bawa kamera juga tuh ya kayaknya? Mungkinkah di tahun itu penampilan seperti ini sudah nge-tren?

  • Perempuan sedang telepon

Ada lagi nih hal aneh. Ini orang-orang baru keluar dari pabrik DuPont di Massachusettsas tahun 1938. Di sini, jelas si perempuan lagi megang handphone dan ngobrol sama seseorang. Wow!

  • Ini juga sama, seperti sedang telepon

Nah, ini tahun 1905 tapi pria yang di foto tu diduga penampilannya beda sendiri. Dari potongan rambutnya, juga model pakaiannya. Semua orang di tahun itu cowok-cowoknya pake topi, berjas dan kemeja lengan panjang. Diduga orang ini datang dari tahun 1970an. Telepon genggam ditemukan pertama kali tahun 1973 lho, guys. Lihat yak, cowok yang satu ini paling trendy!

  • Penemuan yang seharusnya belum ada di jaman itu

Desember 2008, arkeolog Cina membersihkan tanah di sekitar makam Si Qing yang sudah berusia 400 tahun. Terus dia nemuin ini: ukiran jam tangan kecil dengan waktu yang nunjuk 10.06 dan ada tulisan ‘Swiss’ di belakangnya. Hmm, ada yang bisa jelasin tentang artifak modern ini?

Advertisements